RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



The Gaslight Anthem: 'AMERICAN SLANG', Tak Terbayangkan

Sabtu, 31 Juli 2010 07:15

Penasaran dengan band punk rock asal New Jersey ini karena mulai di album pertama reviewnya selalu bagus. Mungkin kita akan mengira dari tampang personelnya yang penuh dengan tato ini bakalan seperti band punk pada umumnya. Namun kenyataannya band bernama The Gaslight Anthem ini mencengangkan kita dengan aransemennya yang sangat indah dan memukau. Sebuah hal yang tak pernah kita bayangkan.


Goodnight Electric: 'Teenage Love And Broken Heart', Anthem Percintaan di Ambang Kehancuran

Jumat, 30 Juli 2010 21:35

Pionir musik elektro synthpop Indonesia Goodnight Electric yang meraih penghargaan sebagai Asia Best Bands 2008 versi majalah Time mengeluarkan single terbaru. Henry Foundation (vokal/programmer), Bondi Goodboy (synthesizer/vokal), dan Oomleo (synthesizer/vokal) yang tergabung dalam Goodnight Electric akan mengajak anda bergoyang tanpa disadari dengan single Teenage Love And Broken Heart.



The Maine: 'BLACK & WHITE', Ringan Tanpa Cengeng

Jumat, 30 Juli 2010 17:45

Jika Anda menyukai band bergenre alternatif rock atau pop rock mungkin Anda akan suka dengan band ini. Lagu-lagunya yang mudah di tangkap serta musik yang riang dan ringan akan membuat anda jatuh hati untuk mendengarnya. Ya, mereka adalah The Maine.


All Time Low: 'NOTHING PERSONAL', Catchy dan Enerjik

Rabu, 28 Juli 2010 16:25

Ketika mendengarkan album NOTHING PERSONAL dari All Time Low, imajinasi kita jadi melayang ke setting film-film remaja yang masih mencari jati diri selepas lulusan sekolah dan pasangan muda-mudi yang menghadiri prom night. Entahlah, tapi lagu-lagu ini cocok untuk dibuat soundtrack film remaja atau bisa jadi soundtrack kehidupan kita.


Lady GaGa: 'THE REMIX', Teror Lantai Dansa

Selasa, 27 Juli 2010 16:25

Sukses dengan album THE FAME dan THE FAME MONSTER, penyanyi yang berpenampilan provokatif, Lady GaGa mengeluarkan album baru. Sebenarnya bukan 'baru' yang terdapat di album ini, melainkan kumpulan lagu hits-hitsnya yang di-remix oleh beberapa DJ handal seperti Stuart Price, Richard Vission, Alphabeat dan masih banyak lagi. Semua lagu diaransemen dengan beat-beat trance ala europop yang rancak.


Avenged Sevenfold: 'Nightmare', Bangun Dari Mimpi Buruk

Senin, 26 Juli 2010 17:54

Avenged Sevenfold kembali dari mimpi buruknya dan menghentak dengan album terbarunya bertajuk NIGHTMARE. Sebuah album tribute didedikasikan untuk drummernya, Jimmy The Rev Sullivan yang meninggal dan masih belum terungkap penyebabnya.


Hadise: 'DUM TEK TEK', Etnik Berbalut Sensual

Jumat, 23 Juli 2010 10:42

Hey siapa ini? Itu yang muncul di benak kita saat mendengar lagu-lagu di album DUM TEK TEK ini. Kalau kita dengar sekilas di awal-awal track siapa yang bernyanyi mungkin kita akan berpikir ini lagu dari Shakira. Wah ternyata salah bukan Shakira yang menyanyi melainkan pendatang baru dari Belgia, Hadise.


Jeff Beck: 'EMOTION & COMMOTION' Bereksplorasi di Luar Batas Aman

Kamis, 22 Juli 2010 20:01

Apa yang di benak Anda ketika mendengar penggabungan antara blues dengan orkestra? Mungkin akan terasa aneh walaupun sah-sah saja sebenarnya. Guitar hero, Jeff Beck membuktikan eksplorasinya antara blues dengan orkestra di album studionya yang pertama setelah 7 tahun ini.


Peter Gabriel: 'SCRATCH MY BACK', Ada Warna di Setiap Lagunya

Kamis, 15 Juli 2010 16:37

Ekspektasi tentang cover lagu kebanyakan terkesan asal-asalan dan digarap tidak serius. Menunjukkan bahwa sang penyanyi kehabisan atau malas bikin lagu atau bahkan tidak percaya dengan kemampuan menulis liriknya. Namun ekspektasi kita bisa salah mengenai album ini. Mantan vokalis band progresif rock Genesis yang sekarang bersolo karir dan menjadi music director, Peter Gabriel membuktikan tidak hanya sekedar cover lagu namun bisa memberikan warna tersendiri dengan karakter vokalnya.


Jonsi & Alex: 'RICEBOY SLEEPS', Berimajinasi di Setiap Track

Rabu, 07 Juli 2010 15:00

Sebuah awal lagu yang sangat indah, Happinness membuka di track pertama album RICEBOY SLEEPS milik Jonsi & Alex. Mengandalkan kekuatan permainan synthesizer, violin, biola dan sampling yang sangat menakjubkan. Sangat tepat dengan penggambaran dari judul lagunya, bahagia namun bukan bahagia yang meluap-luap, tapi ini bahagia yang sumringah. Kita seakan di buai secara perlahan-lahan ke dalam alam pedesaan yang indah, dingin, sunyi, dan alami. Bayangan kita jadi berada di tempat musisi ini berasal yaitu Islandia.


Psycroptic: 'OB(SERVANT)', Lebih Dari Metal

Jumat, 02 Juli 2010 10:04

Wooow!! Track awal yang sangat ngebut tanpa basa-basi ataupun intro seperti kebanyakan band metal lainnya. Ob(Servant) menjadi pilihan buat Psycroptic di awal lagu, lick-lick gitar yang sangat liar, walaupun hanya memakai satu orang gitaris namun mampu mengatasi kekosongan yang ada. Ritme drum dan bass yang rancak dan dobel pedal yang rapat serta fill in yang sangat pas, layaknya gemuruh parade tank Sherman.


B.o.B ft Haylie Williams and Eminem: 'Airplanes,' a Wish to the Star

Rabu, 30 Juni 2010 01:46

Menyusul debut mengejutkan Nothin On You, B.o.B alias Bobby Ray memberikan lagu yang lebih mendalam dan lebih rumit. Dengan menggandeng Haylie Williams, vokalis Paramore, dan rap dari Eminem, single ini pun menjadi single paling emosional di tahun ini.


The Script: 'THE SCRIPT,' Cerdas dan Memikat

Kamis, 17 Juni 2010 01:38

Nama band The Script memang masih baru terdengar. Namun jangan salah, kritikus musik langsung memuji-muji band asal Dublin ini. Tak usah berburuk sangka jika para reviewer itu adalah kerabat, teman, ataupun orang bayaran The Script, karena band ini memang benar-benar fresh, tak bisa dipandang sebelah mata, dan sangat bagus.


Eminem: 'RECOVERY,' The New Slim Shady

Kamis, 10 Juni 2010 01:29

Dengan single perdana Not Afraid, Eminem seakan meneriakkan jika dirinya sudah kembali lagi, recover, dan tidak takut untuk menunjukkan karya-karya cerdasnya. Eminem mengaku jika album sebelumnya, RELAPSE, adalah album yang tidak terlalu menarik, dan dia tidak akan kembali dalam formula yang sama. Dan dengan single barunya itu, dia mengaku 'not afraid to take a stand.'


'HARDCOUSTIC', Cadas Yang Akustik

Kamis, 10 Juni 2010 00:57

Pengen dengerin musik yang beda? Ini dia album paling pas saat ini ketika kita ingin lepas dari derasnya musik melayu yang laku di pasaran. HARDCOUSTIC. Ya, dari judulnya saja bisa dibayangkan isi album ini lain daripada yang lain. Dan memang, isinya beda. Di sini menampilkan band rock dan metal yang cadas memainkan dan meracik musik dengan format akustik. Wow!