Madonna: 'HARD CANDY', Album Cemerlang Sang Diva

Senin, 05 Mei 2008 18:21 | 

Madonna






  • Madonna: 'HARD CANDY', Album Cemerlang Sang Diva
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Album ke-11 Madonna yang dirilis April ini bisa disebut proyek ambisiusnya Madonna. 12 lagu bertempo up-beat banyak memasukkan unsur-unsur hip-hop walaupun masih kental dengan gaya Madonna. Mungkin kolaborasi bareng Timbaland, Justin Timberlake, Pharrell Williams, dan Nate "Danja" Hills membawa angin segar pada album Madonna yang dijamin bakalan laku keras.

Walaupun nafas lagu yang dikemas dalam album HARD CANDY ini masih tak jauh dari album-album sebelumnya, nampaknya Madonna tak mau berhenti dengan kesuksesannya. Dengan memboyong artis-artis lain untuk mendukung album terbarunya ini bisa jadi merupakan upaya sang mega artis untuk memperkaya nuansa album ini.

Sebut saja lagu 4 Minutes yang di-backing oleh Justin Timberlake. Walaupun tak sebagus trackHard Candy, lagu ini cukup catchy juga di telinga. Atau Miles Away yang bisa jadi lagu ballad terbaik Madonna sampai saat ini.

Dari sisi lirik, agaknya Madonna berusaha play safe dengan mengeksplorasi tema-tema umum yang tak bakal memancing kontroversi. Tema-tema ringan macam cinta, seks dan musik memang tak pernah habis jadi tema lagu. Dan tampaknya Madonna tahu itu.

Walaupun dikelilingi banyak artis besar dalam penggarapan album ini, toh Madonna masih bersinar cemerlang seperti biasa. Setelah berkarir lebih dari 25 tahun, Madonna masih mampu menghasilkan album cemerlang yang satu ini. Hebatnya lagi, track-track macam Give It 2 Me, Beat Goes On, Spanish Lesson, atau Voices bukan dipajang cuma buat sekedar 'mengisi' album saja. Hampir semua track bisa dibilang berkualitas tinggi.

Single 4 Minutes yang dilepas 17 Maret saja sudah terbukti menduduki peringkat pertama di 16 negara termasuk Belanda, Jerman, Kanada, Inggris, dan Australia. Saat dilepas di Amerika Serikat, dalam waktu 1 hari album ini sudah meraih platinum dengan terjual sebanyak 100 ribu keping di hari yang sama. (kpl/roc)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -