RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



Homogenic: 'LET THOUSAND FLOWERS BLOOM', Terasa Beda.

Homogenic: 'LET THOUSAND FLOWERS BLOOM', Terasa Beda.

Sabtu, 11 September 2010 11:30

Setelah vakum hampir 4 tahun lamanya grup synth pop electro asal kota kembang, Homogenic kembali dengan album ketiganya LET THOUSAND FLOWERS BLOOM. Di album ini kita tidak akan mendengarkan suara angelic dari Risa Saraswati yang saat ini bersolo karir. Tugas vokal kali ini diemban oleh Amandia Syachridar. Mungkin proses pergantian vokal ini yang mengakibatkan lamanya album mereka keluar.


NOFX: 'THE LONGEST EP', Nostalgia Dari Masa ke Masa

NOFX: 'THE LONGEST EP', Nostalgia Dari Masa ke Masa

Jumat, 10 September 2010 15:20

Extended play atau EP biasanya hanya dirilis terbatas. Untuk ukuran album atau mini album EP bisa dikategorikan nanggung dan juga bukan dikategorikan sebuah demo karena terkadang band sendiri sengaja merilisnya dalam jumlah terbatas serta dirilis dalam bentuk vinyl di luar negeri sana.



Comeback Kid: 'SYMPTOMS AND CURES', Agresif Yang Tertata Rapi.

Comeback Kid: 'SYMPTOMS AND CURES', Agresif Yang Tertata Rapi.

Rabu, 08 September 2010 18:00

Jika Anda menyukai musik Comeback Kid di album TURN IT AROUND dan WAKE THE DEAD mungkin Anda akan sedikit kecewa dengan album SYMPTOMS AND CURES. Karena di album ini hardcore kids asal Kanada menaikkan level musiknya dan sedikit keluar dari album-album sebelumnya.


Miley Cyrus: 'CAN'T BE TAMED', Proses Pendewasaan

Miley Cyrus: 'CAN'T BE TAMED', Proses Pendewasaan

Selasa, 31 Agustus 2010 23:35

Tampaknya Amerika sedang dilanda kebosanan dalam industri musiknya. Kita seperti disuguhkan musik dan kostum dandanan yang sama. Tema disko dan dandanan seksi tampaknya lagi laku di belantika musik Amerika.


Enrique Iglesias: 'EUPHORIA', Eksperimen Yang Seksi

Enrique Iglesias: 'EUPHORIA', Eksperimen Yang Seksi

Selasa, 31 Agustus 2010 21:30

Aransemen di album ini sangat bervariasi mulai dari beat-beat dance floor yang di wakili track I Like It yang menampilkan Pitbull di bagian rap serta vokal tamu Lionel Richie di bagian tengah lagu. Lagu ini diproduseri oleh Red One yang juga produser dari Lady Gaga.


Kenny G: 'HEART AND SOUL', Album Rileksasi Untuk Hati dan Jiwa.

Kenny G: 'HEART AND SOUL', Album Rileksasi Untuk Hati dan Jiwa.

Selasa, 31 Agustus 2010 19:45

Saxophonist terkenal Kenny G kembali memanjakan pendengarnya dengan tiupan saxophone-nya yang melodius di album ke-13 yang bertajuk HEART AND SOUL. Masih tetap setia dengan jalur R&B nya Kenny G memberikan 12 karya terbaiknya.


Secondhand Serenade: 'HEAR ME NOW', Pengobat Rasa Rindu dan Patah Hati.

Secondhand Serenade: 'HEAR ME NOW', Pengobat Rasa Rindu dan Patah Hati.

Selasa, 31 Agustus 2010 18:00

Masih teringat akan single Fall From You dari Seconhand Serenade? mungkin saatnya kita melupakan single yang mampu meluluh lantakan perasaan cewek dan beralih ke lagu-lagu terbarunya di album HEAR ME NOW.


Frau: 'STARLIT CAROUSEL', Langka

Frau: 'STARLIT CAROUSEL', Langka

Selasa, 31 Agustus 2010 15:45

Seperti menerima rapor ketika kita melihat cover CD ini. Dengan balutan sampul kanvas plastik berwarna biru dengan hot stamp silver bertuliskan nama penyanyinya Frau. Ini merupakan debut mini album pertama dari penyanyi asal Yogyakarta.


Iron Maiden: 'THE FINAL FRONTIER', Masih Memukau

Iron Maiden: 'THE FINAL FRONTIER', Masih Memukau

Senin, 30 Agustus 2010 11:30

Walaupun sudah berumur namun semangat mereka untuk terus bermusik patut ditiru. Dedengkot metal asal Inggris Iron Maiden kembali mengeluarkan album terbaru di pertengahan tahun ini bertajuk THE FINAL FRONTIER.


Arcade Fire: 'THE SUBURBS', Megah dan Cerdas

Arcade Fire: 'THE SUBURBS', Megah dan Cerdas

Senin, 30 Agustus 2010 09:00

Mungkin agak berlebihan jika mereka dibilang sebagai penyelamat industri musik yang sudah sekarat dengan genre musik yang segmented. Namun itulah kenyataannya, mereka memberikan pembuktian bahwa dari scene indie rock bisa menawarkan musik yang megah dan cerdas. Gerombolan pemusik asal Montreal, Canada, Arcade Fire kembali membawakan 16 karya yang terbaik di THE SUBURBS.


Mogwai: 'SPECIAL MOVES', Album Live Yang Memukau

Sabtu, 14 Agustus 2010 10:10

Kuintet asal Skotlandia memanjakan telinga kita dengan alunan musiknya yang damai sembari mengajak untuk berkhayal. SPECIAL MOVES merupakan album live Mogwai yang pertama yang dirilis satu paket dengan film live mereka berjudul BURNING.


Rise To Remain: 'BRIDGES WILL BURN', Layak Didengarkan

Jumat, 13 Agustus 2010 10:12

Mereka adalah sebuah band baru yang cukup menyita perhatian dengan rilisan EP perdananya yang bertajuk BRIDGES WILL BURN yang mendapat banyak penghargaan. Di tahun 2008, lima anak asal London terdiri Austin Dickinson (vokal), Ben Tovey (gitar), Will Homer (gitar), Joe Copcutt (Bass), dan Pat Lundy (Drum) sepakat untuk mendirikan Rise To Remain dengan mengusung melodic technical metal dan menghasilkan EP yang dirilis secara internasional sebagai bonus di majalah musik metal, Metalhammer.


Avenged Sevenfold: 'NIGHTMARE', Personal dan Penuh Emosi

Kamis, 12 Agustus 2010 12:12

Setelah merasa kurang puas hanya mendengar single Nightmare saja dan penasaran dengan lagu-lagu lainnya. Akhirnya kesampaian sudah untuk mendengarkan album NIGHTMARE dari Avenged Sevenfold dengan drummer Mike Portnoy. Penamaan album ini sangat cocok dengan kondisi band ini, bisa jadi sebuah mimpi buruk karena kehilangan personil sekaligus kawan dekat, bisa juga mimpi buruk untuk album ini.


Rihanna: 'Only Girl (In The World)', Sebuah Start Awal

Rihanna: 'Only Girl (In The World)', Sebuah Start Awal

Minggu, 01 Agustus 2010 15:00

Balutan European pop disko yang rancak berpadu dengan vokal Rihanna yang impresif menjadikan single terbaru yang berjudul Only Girl (In The World) terasa pas. Nuansa elektronik serta upbeat-upbeat yang catchy di lagu ini siap menghentak lantai dansa serta mengajak kita untuk berdansa.


Rick Ross: 'TEFLON DON', Soul Power Tahun 70-80an

Sabtu, 31 Juli 2010 10:31

Album ke empat Rick Ross yang bertajuk TEFLON DON masih menceritakan apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Isu-isu tentang ketidakadilan, keterpurukan, impian serta tentang ras yang tanpa kita sadari ternyata isu ini masih ada, tertuang dalam repertoar album ini.