Ringo Starr: 'LIVERPOOL 8' Susah - Senang Gabung Jadi Satu

Kamis, 24 Januari 2008 16:57 | 

Ringo Starr






  • Ringo Starr: 'LIVERPOOL 8' Susah - Senang Gabung Jadi Satu
    Ilustrasi

KapanLagi.com - 40 tahun setelah grup legendaris dunia The Beatles bubar, salah satu personelnya Ringo Starr tak mau menyerah begitu saja di panggung musik. Meski di grup kondang ini ia kebagian bermain drum, Starr tak kalah iconic dengan ketiga rekannya, almarhum John Lennon, Paul McCartney dan George Harrison. Terbukti lewat album solonya LIVERPOOL 8 ini.

Tembang pembuka Liverpool 8 membicarakan pertemanannya dengan mantan personil Beatles lainnya, Paul dan George dan dia tak pernah lupa akan asal-usulnya, tempat lahirnya di kota Liverpool, Inggris, gabung The Beatles dan memulai petualangannya dalam kehidupan.

Kebanyakan lagu-lagu di album ini adalah subyek favorit Beatles: Cinta. Ringo mengajukan pertanyaan tentang orang lebih memilih bertengkar satu dengan lainnya dari pada memberikan cinta, tertuang dalam tembangnya Give Love A Try. Ada satu tembang yang mengejutkan di sini bertajuk Harry's Song, yang sedikit ng-beat dan liriknya dipersembahkan buat Harry Niellson.

Sedang tembang Pasodobles lebih berirama Spanyol. Di album ini ada juga lagu gospel R U Ready. Beberapa tembang lain seperti: Think About You, For Love, That She s Gone Away, Gone Are The Days, Tuff Love, If It s Love That You Want dan Love Is - melengkapi album LIVERPOOL 8 ini.

Di album ini Ringo menemukan banyak waktu untuk bersenang-senang, ia juga menuangkan kesedihan yang terdengar lewat nada dari beberapa liriknya. Selebihnya, ini adalah album luar biasa untuk para penggemar Ringo, The Beatles atau pecinta musik pop pada umumnya. (Amazon/erl)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -