Def Leppard: 'SONGS FROM THE SPARKLE LOUNGE', Singa Tuli Yang Masih Tetap Bersinar

Kamis, 08 Mei 2008 22:07 | 

Def Leppard






  • Def Leppard: 'SONGS FROM THE SPARKLE LOUNGE', Singa Tuli Yang Masih Tetap Bersinar
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Album studio ke-10 dari Def Leppard ini ternyata masih membuktikan bahwa grup rock yang lahir di tahun 1977 ini masih sanggup menyuguhkan album yang berkualitas. Kalau dilihat dari track record-nya grup ini memang langganan platinum album.

Album berjudul panjang SONGS FROM THE SPARKLE LOUNGE berisi 11 track baru yang cukup variatif. Go yang dijadikan lagu pembuka menggebrak dengan energi tinggi dengan beat yang sedikit funky. Lagu ini membuat Def Leppard jadi terkesan modern tanpa kehilangan akarnya.

TrackC'mon C'mon yang kental berwarna Def Leppard dipasang di urutan ke-3 diikuti Love yang absolutely amazing. Trackballad yang sedikit ngepop ini layak jadi highlite album ini. Dibuka dengan lembut oleh petikan gitar akustik yang segera disusul dengan harmoni vokal sempurna yang membuat track ini layak masuk koleksi lagu abadi Def Leppard. Ingat Bohemian Rhapsody-nya Queen?

Ada warna U2 yang terasa di lagu berjudul Tomorrow walaupun tetap saja masih membawa membawa pola permainan klasik Def Leppard. Warna yang sama muncul dalam album HYSTERIA yang dilepas tahun 1987.

Bad Actress yang ada di urutan ke-9 bisa jadi adalah track yang paling ngerock di album yang dilepas 29 April kemarin ini. Lagu bertempo cepat ini mengingatkan pola riffWhole Lotta Rossie punya AC/DC.

Ada satu lagu yang terasa berbeda dari lagu-lagu lain di album ini. Lagu berjudul Nine Lives ini soundsAmerican banget lantaran ada vokal Tim McGraw yang memang seorang penyanyi country.

Sebagai pengusung aliran arena rock memang band ini tak pernah menonjolkan kemampuan individual masing-masing member. Tapi komposisi lagu yang mereka ciptakan toh ternyata mampu membawa grup ini meraih banyak platinum dari album-album yang mereka rilis. Dan hebatnya lagi, siapa sangka kalau drummer Rick Allen hanya bermain dengan satu tangan sejak kecelakaan yang menimpanya tahun 1984 lalu. (kpl/roc)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -