Rihanna: 'GOOD GIRL GONE BAD', Pas di Lantai Dansa

Selasa, 08 Juli 2008 08:00 | 

Rihanna






  • Rihanna: 'GOOD GIRL GONE BAD', Pas di Lantai Dansa
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Walaupun terbilang masih baru dalam dunia tarik suara, namun prestasi vokalis yang satu ini sangat mengagumkan. Dari 2 albumnya, Rihanna berhasil mengantongi setumpuk penghargaan bergengsi. Kali ini Rihanna kembali meluncurkan satu album yang bisa dijamin bakal meledak seperti 2 album sebelumnya.

Kalau mau jujur, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari kualitas vokal Rihanna. Namun yang membuat album ini sedikit berbeda dari 2 album sebelumnya mungkin adalah keputusan Rihanna untuk memfokuskan pada lagu-lagu uptempo dance-pop. Dan keputusan ini tampaknya tak salah. 12 track plus 3 bonus track yang dikemas dalam album berjudul GOOD GIRL GONE BAD ini terasa lebih pas dengan karakter vokal Rihanna.

Coba saja dengar track andalannya Umbrella, Don't Stop the Music, Hate That I Love You, atau Shut Up and Drive yang berhasil menduduki posisi terhormat di tangga-tangga lagu AS dan Eropa. Tampaknya peran para pendukung album ini cukup mampu mendongkrak kualitas musikalnya. Memang sederet nama orang yang berada di belakang Rihanna seperti Jay-Z, Ne-Yo, Justin Timberlake dan Timbaland tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Sayangnya sebagian besar lirik dalam lagu ini tak bisa dibilang bagus. Tentu saja ini bukan salah Rihanna karena dalam lagu ini tak ada nama Rihanna dalam jajaran nama penulis lagu.

Konon, Rihanna terinspirasi album AFRODISIAC punya Brandy yang beredar sekitar tahun 2004 kemarin. Benar atau tidak, yang jelas album ketiga Rihanna ini sudah terjual sebanyak 5,1 juta copy sejak dirilis awal Juni kemarin. (kpl/roc)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -