Sambut Hari Kemerdekaan, Grup Musik Besutan Herman X Jamrud Suguhkan Sesuatu yang Berbeda Lewat Sebuah Lagu 'Jas Merah'

Penulis: canda dian permana

Diperbarui: Diterbitkan:

Sambut Hari Kemerdekaan, Grup Musik Besutan Herman X Jamrud Suguhkan Sesuatu yang Berbeda Lewat Sebuah Lagu 'Jas Merah'
Herman X Jambrud (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Sebuah grup musik yang menyebut nama mereka Maharya, suguhkan hal berbeda untuk sambut hari kemerdekaan lewat single terbaru berjudul Jas Merah.

Digawangi oleh Angga Satria (Vokalis), Iramp Ucamp (Gitaris), dan Herman X Jambrud (drummer), suguhkan lagu dengan nuansa musik Rock 90an.

Dalam sesi jumpa pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, (13/8) Jumat sore, Angga Satria menceritakan sedikit latar belakang terbentuknya Maharya. Tak hanya itu, rupanya grup band Maharya juga berada dibawah naungan yayasan WR Supratman.

"Latar belakang maharya ini bukan band tapi dari golongan patriotrisme yang beda-beda, saking banyaknya kotak-kotak saat ini parpol lah apalah. Akhirnya kita lewat musik, kita anak bangsa memiliki tanggung jawab penuh untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Yang melatarbelakangi Maharya hadir adalah aspirasi yang tak didengar kita juga bernaung di yayasan WR Supratman," ungkap Angga Satria.

 

1. Tak Terlalu Dipublikasi

Selain itu, mantan drummer grup band Jambrud, Herman mengatakan single kedua Maharya ini sebenarnya tak terlalu dipublikasi untuk komersil. Karena tujuan utama single Jas Merah tercipta untuk menumbuhkan rasa patriotisme anak muda jaman sekarang.

"Single kedua Maharya 'Jas Merah' jangan pernah melupakan sejarah. Lepas dari hal komersial kamu akan selalu memberi pesan-pesan bahwa cinta tanah air begitu sangat penting bahkan sebagian dari iman," ujar Herman.

"Lagu ini emang dibuat di 2017 tapi belum rilis dimanapun sama sekali. Maksud kita nggak dikomersilkan gimanapun digital platform itu kan ada angka, maksudnya Maharya tak begitu mengharapkan banyak feedback dari digital platform itu. Jadi kami nggak melihat nilai uang feedback itu tapi lagunya dikenal dan untuk mempersatukan elemen anak-anak muda," lanjutnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Berbeda Dengan Grup Musik Lain

Iram Ucamp pun juga menambahkan bahwa grup musik Maharya ini berbeda dengan grup musik lainnya. Karena Maharya, memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi kaula muda.

"Sebenarnya kalau dari lagu saya kan orang industri saya bisa lah nakar. Maharya ini beda emang dari yang lain, saya tertarik sama visi misinya jadi ini wadah lah ya buat musisi-musisi yang nasionalismenya tinggi," tutup Iram Ucamp.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending