Jawab Kerinduan Fans, Jamrud Comeback Rilis Video Klip Single 'Kau Ada Untukku'

Sabtu, 13 Februari 2021 11:22  | 

Jamrud



Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia datang bagi para pecinta musik rock Tanah Air, terutama para Jamers (sebutan penggemar Jamrud). Band rock ikonik yang populer di era 90an, Jamrud memutuskan untuk comeback setelah sekian tahun lamanya lewat single power ballad bertajuk Kau Ada Untukku.

Lewat rilisan single terbarunya itu, Jamrud juga memperingati 25 tahun perjalanan karirnya di industri musik Tanah Air. Kali ini, band yang digawangi oleh Krisyanto (vokal), Aziz Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass), Mochamad Irwan (gitar) dan Danny Rachman (drum) itu bernaung di bawah label Logis Music, sebuah label baru yang didirikan oleh Log Zhelebour.

"Lagu Kau Ada Untukku sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album 80's pada tahun 2017. Tapi sekitar 2 minggu setelah rilis, album itu ditarik dari edaran, album digital maupun fisiknya karena ada pergantian manajemen. Makanya kami rilis ulang dengan sound yang berbeda hasil mastering ulang," jelas Aziz Mangasi Siagian, gitaris dan pendiri Jamrud lewat press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Alasan Album 80's Ditarik dari Edaran

Masih terkait album 80's yang ditarik dari edaran, Jamrud akhirnya merilis ulang album tersebut dengan judul GOD GAVE ROCK N' ROLL TO ME pada 15 Januari 2021 lalu. Azis pun menjelaskan lebih detail alasan kenapa album tersebut sampai ditarik dari peredaran.

"Selain pergantian manajemen, sebenarnya ada alasan lain album 80's ditarik dari edaran. Judul album itu terasa kurang pas karena karakter sound rekamannya nggak bernuansa '80-an. Ya, '80-an kan sound-nya organik karena masih serba analog. Semua take-nya harus dengan sistem todong, penempatan mikrofonnya juga harus pas dan master rekamannya juga harus pakai pita reel yang sudah susah dicari. Kalau pun harus diakali dengan software hasilnya tetap berbeda," sambung Azis.

2. Tidak Masuk ke Album GOD GAVE ROCK N' ROLL TO ME

But anyway, single terbaru Jamrud, Kau Ada Untukku tidak dimasukkan ke dalam album GOD GAVE ROCK N' ROLL TO ME. Single ini dirilis secara terpisah dan spesial dalam rangka perayaan 25 tahun Jamrud.

Video musik Kau Ada Untukku sudah tayang di kanal YouTube Logis Music sejak tanggal 11 Februari 2021 lalu. Single-nya juga sudah bisa didengarkan secara streaming di platform digital seperti Spotify, Apple Music, Langit Musik, Deezer, dan lain-lain.

(kpl/gtr)