Musisi Indonesia Ciptakan 'Take to The Sky' untuk Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 04 Agustus 2021 20:24


Credit: vidio.com

Kapanlagi.com - Pada pagelaran akbar olahraga Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia ternyata tidak hanya mendelegasikan sejumlah atlet terbaik untuk berkompetisi di ajang tersebut. Seorang pencipta lagu yang bernama Isnaeni Achdiat menciptakan lagu berjudul Take to The Sky yang dibuat khusus untuk Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Ia berkata bahwa menciptakan lagu untuk major event memang sudah menjadi cita-citanya saat kecil. Namun ia memiliki kesibukan sehari-hari membuatnya belum sempat menciptakan lagu tersebut.

"Kebetulan sejak pandemi, saya punya banyak waktu luang. Saya jadi teringat cita-cita saya waktu kecil itu," ujar Isnaeni seperti dilansir via Liputan6.com, Rabu (4/8/).

Lagu tersebut ia ciptakan sebagai pengingat kemampuan luar biasa manusia. Pesan utama lagu tersebut adalah kemanusiaan. Dalam lagu ini juga terdapat sepenggal lirik berbahasa Jepang.

Isnaeni hendak berpesan melalui lagu ciptaannya tersebut; bahwa kemanusiaan harus menjadi ruh bagi semua prestasi manusia. Ia memiliki opini bahwa hal itu haruslah menjadi tujuan utama setiap inovasi dan prestasi yang dibuat manusia.

"Manusia itu hebat sekali. Ada covid-19 kita punya vaksin. Ada masalah polusi, kita buat mobil listrik. Saya pengin itu tidak hanya untuk keuntungan semata, melainkan harus dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

1. Satukan Perbedaan

Credit: vidio.com

Ia juga berucap bahwa lagu ini dapat digunakan sebagai pemersatu banyak orang yang memiliki latar belakang bangsa dan budaya yang berbeda. Lagu ini juga membawa pesan cinta dan kasih yang menjadi dasar perbuatan umat manusia.

"Take to the Sky dimaksudkan untuk menyatukan orang-orang, untuk berbagi mimpi dan fokus kepada cinta dan kasih sayang sebagai dasar dari perbuatan kita," ujarnya.

 

2. Tempo Pelan di Awal

Credit: vidio.com

Terkait komposisi lagu ciptaanya, Isnaeni mengungkapkan bahwa ia sengaja membuat awalan lagu dengan suasana hening. Memasuki pertengahan lagu barulah dihadirkan irama yang lebih rancak lewat ketukan drum.

"Saya harap, lagu ini bisa menginspirasi kita melakukan sesuatu untuk kemanusiaan dan sinarnya terlihat bahkan dari (planet) Mars," pungkasnya.

 

(kpl/ums)