Festival Musik FLAVS Kembali Digelar, Ada 50 Lebih Musisi Hip Hop, Soul, dan R&B yang Tampil

Jum'at, 13 Agustus 2021 13:28


FLAVS (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Setelah sukses digelar secara virtual di tahun 2020 lalu, festival musik FLAVS kembali hadir di tahun ini. Mengusung tema "The Seeds", festival yang menghadirkan musisi hip hop, soul, dan R&B ini segera hadir 30-31 Oktober 2021 mendatang.

Tak kalah menarik dengan tahun lalu, festival FLAVS juga menghadirkan sejumlah musisi-musisi hip hop, soul, dan R&B ternama.

"FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apa pun agar semangat kultur hip hop ini terus membara di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini juga menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat untuk unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior," kata M. Riza selaku Festival Director Flavs Festival, dalam jumpa pers virtual hari ini, Kamis (12/8/2021)

Lalu, siapa saja musisi-musisi musisi hip hop, soul, dan R&B yang bakal tampil di dalam gelaran tersebut? Menurut rapper yang juga selaku Program Director Flavs, Yacko mengatakan, kurang lebih sebanyak 50 musisi hip hop, soul, dan R&B akan tampil di festival Flavs nanti.

 

1. Akan Selenggarakan Beragam Kompetisi

"Jadi, kalau lineup akan umumkan di awal Oktober secara bertahap. Akan ada nama-nama menarik yang muncul di lineup. Nggak hanya fokus musisi dari Jakarta atau Jawa, tapi juga Kalimantan, Papua," kata Yacko.

Yang menarik, sebagai langkah pembuka, Flavs akan menyelenggarakan beragam kompetisi virtual, seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session yang dapat diikuti melalui kanal Instagram mulai 14 Agustus sampai September 2021.

"FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur Hip Hop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti. Dengan pre-event kompetisi yang dilakukan secara online ini, memungkinkan FLAVS menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari Sabang sampai Merauke," kata Yacko.

 

2. Harapannya Bisa Semakin Terekspose

"Harapannya mereka semakin bisa terekspose dan berkembang tidak cuma di daerah asalnya tapi juga secara nasional dengan membawa keunikan cerita dan karakter masing-masing," sambung Yacko.

Mengenai tiket, bisa didapatkan dengan harga Rp 149 ribu untuk daily pass 1 day only dan Rp 499 ribu untuk home weekend party 2 day pass plus merchandise package.

"Sekarang kami masih dalam taraf penjajakan kerja sama dengan ticket management system. Tapi rencananya bisa dibeli 1 September 2021," terang M. Riza.

Jangan Lewatkan!

Kerjasama dengan Laleilmanino, Mirriam Eka Hasilkan Single Terbaru 'Jodoh Orang' - Berawal dari Curhatan

Musisi Indonesia Ciptakan 'Take to The Sky' untuk Olimpiade Tokyo 2020

Kisah Masa Lalu Voice of Baceprot: Sulit Dapat Izin Orangtua Hingga Dinyinyiri Teman Sekolah

Voice of Baceprot Pernah Pakai Alat Bekas Marching Band Saat Latihan di Sekolah

 

(kpl/far/nda)