Good Boy Jimmy Rilis Video Klip 'Bayangmu', Dibuat Dalam Waktu 3 Jam Saja Dengan Konsep One Take Shot

Jum'at, 13 Agustus 2021 22:40


Good Boy Jimmy / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Band heavy pop asal Malang, Good Boy Jimmy kembali menghidupkan gairah industri musik Tanah Air lewat rilisan single terbarunya, Bayangmu. Pada bulan Juli lalu, band yang digawangi oleh Gigih Praseta (gitar dan vokal), Peter Rahmani (bass dan vokal), Winda Carmelita (vokal) dan Aan Slam (drum) ini mengenalkan video lirik dari Bayangmu yang mendapatkan respon begitu positif dari para pecinta musik.

Menjawab antusias besar tersebut, Gege CS pun menghadirkan video klip resmi dari Bayangmu pada hari Rabu (12/8) kemarin melalui channel Youtube Jimmy Good Boy. Fakta menariknya, video klip terbaru ini digarap dengan mengusung konsep one take shot, alias pengambilan gambar satu kali tanpa putus.

"Konsep one take shot ini sangat menantang, terutama karena hanya satu kali take di indoor maka membutuhkan ruangan yang proper, yaitu lebar dan tertutup. Kemudian, membutuhkan banyak sekali kru untuk memenuhi unsur-unsur yang dibutuhkan di dalamnya, misalnya memindahkan properti yang banyak dan harus cepat. Lalu, dibutuhkan juga talent koreografi unruk memperkuat unsur colour tension dan geometry yang diharapkan," ujar Adzha Adamti selaku sutradara dan Director of Photography video klip Bayangmu.

Video klip one take shot ini merupakan pengalaman yang baru dan berbeda bagi semua yang terlibat dalam penggarapannya, tak terkecuali Gigih Praseta sang gitaris yang juga ditunjuk sebagai produser dalam project ini.

"Sengaja memilih one take shot karena suatu tantangan tersendiri dalam melatih kekompakan tim," tutur Gigih dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

 

 

1. Visual yang Memanjakan Mata

Proses penggodokan konsep video klip one take shot Bayangmu dilakukan selama kurang lebih 3 bulan. Dalam prosesnya, video klip ini melibatkan kurang lebih 60 orang yang terdiri dari personil band, tim produksi dan kreatif, serta para penari. Eksekusinya sendiri dilakukan selama kurang lebih sekitar 3 jam saja.

Pada video klip yang berdurasi 9 menitan itu, para pecinta musik selain dimanjakan oleh lagu yang catchy juga bisa menikmmati visual ciamik dalam videonya. Unsur seni tari juga terlihat begitu lekat di sepanjang video, menyatu dengan begitu sempurna dengan setting pencahayaan yang eyecatching.

"Warna ungu mewakili sebuah bentuk alam bawah sadar yang mewakili lirik lagu itu sendiri, yaitu bentuk komunikasi yang mungkin kadang kita semua mengalaminya. Sebuah hubungan yang terpisahkan tetapi kadang saling membantah satu sama lain atau sebaliknya tanpa kita sadari," tambah Gigih.

Video klip Bayangmu memang melibatkan banyak penari sebagai salah satu unsur utama yang membentuk kesatuan dan keutuhan pesan yang disampaikan. Koreografi modern dance dan contemporer dance dirancang apik oleh Eko Setiono dan Yeshinta Octaviani dari Sanggar Tari dan Karawitan Universitas Negeri Malang sebagai koreografer.

Adzha selaku sang sutradara pun mengaku puas dan bangga dengan hasil akhir video klip Bayangmu, "Sangat bersyukur karena dalam pengerjaan video klip ini, kami dibantu oleh orang-orang hebat yang sangat kompak dan memiliki rasa solidaritas tinggi."

 

 

2. Hadirkan Lirik Bernuansa Kelam

Dari segi lirik, Bayangmu menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang kandas di tengah jalan. Meski terdengar galau, namun komposisi musik yang kental dengan efek synth ini membuat nuansa kelam pada liriknya sedikit tersamarkan dan secara overall terdengar ceria, mewah dan megah.

Lagu Bayangmu karya Good Boy Jimmy saat ini juga sudah dirilis di berbagai platform digital streaming seperti Spotify terhitung per Minggu (8/8/2021). Penasaran seperti apa lagu dan video klip dari Bayangmu? Tonton sendiri di bawah ini!


Video by: Jimmy Good Boy

Jangan Lewatkan yang Ini Juga!

Luncurkan Single 'Melayang', Donnie Sibarani Akan Debut Album Solonya

Solo Karier, Tano Aura Luncurkan Single Berjudul 'Will You Stay'

Kerjasama dengan Laleilmanino, Mirriam Eka Hasilkan Single Terbaru 'Jodoh Orang' - Berawal dari Curhatan

Rilis Single Ke-4, Raissa Anggiani Cerita Tentang Keikhlasan Melepas Kepergian Seseorang

 

 

(kpl/gtr)