Yovie Widianto: Kami Juga Gak Ngerti Kahitna Bisa Bertahan Terus

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 Desember 2017 10:50
Yovie Widianto: Kami Juga Gak Ngerti Kahitna Bisa Bertahan Terus
Yovie Widianto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk melangkah di belantika musik Tanah Air pada tahun 1986, harus diakui kalau Kahitna jadi salah satu band kawakan yang tetap solid dan eksis sampai hari ini. Walau begitu Yovie Widianto sendiri mengaku kalau ia tidak tahu apa yang membuat Kahitna bisa tetap digemari sampai hari ini.

"Luar biasa, kami juga gak ngerti Kahitna bisa bertahan terus sampai sekarang. Terus karya-karyanya terus didengarkan sampai lagu-lagu terbaru dengan fans yang berbeda lagi. Umur-umurnya sekarang 15 tahun sampai anak SMP, SMA, main banyak di pensi-pensi. Untuk kita keberuntungan yang luar biasa musik kita bisa lintas generasi dan lagu-lagunya kebetulan kalo yang di angkatan yang baru, lagu yang memang ada di format digital sih, bukan hanya yang cinta-cinta atau cantik, tapi lebih di Rahasia Cintaku," ungkap Yovie, saat ditemui di Hard Hock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

Lebih jauh, Yovie melihat kalau lagu-lagu terbaru Kahitna justru memiliki fans yang lebih loyal hingga membuat mereka bisa terus berkarya sampai sekarang. Juga mengingat project musik lainnya di luar Kahitna, Yovie sendiri terkejut sekaligus bersyukur karena semua musiknya tetap disukai banyak orang.

Yovie Widianto hanya bisa bersyukur Kahitna dan semua project musiknya tetap disukai sampai sekarang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoYovie Widianto hanya bisa bersyukur Kahitna dan semua project musiknya tetap disukai sampai sekarang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Lagu-lagu yang terbaru itu punya fans yang sangat loyal dan membuat Kahitna bisa terus berkarya sampai sekarang. Dan Kalo liat jumlah show per bulannya itu, Kahitna untuk band yang sudah berusia 30 tahun lebih tuh menurut saya sangat fantastis banget. Artinya gak pernah kita pikir sebelumnya. Dan sejujurnya kalo saya pribadi suka banyak keteteran karena kan memang ada grup Yovie and Nuno juga, jadi ada banyak acara-acara, konser-konser yang di Pensi-Pensi, saya absen nggak ikut dengan Kahitna, tapi sepengetahuan manajemen," lanjutnya.

Yovie juga menilai banyaknya waktu yang Kahitna lalui bersama secara tidak langsung membuat mereka semakin solid dalam segala aspek. Belum lagi kehadiran para fans di setiap kota yang loyal dan selalu menanti penampilan Kahitna membuat Yovie cs tak pernah kehilangan semangat untuk terus berkarya.

"Kalo yang jelas luar biasa kan, Kahitna tuh band 9 orang, yang membuat band 3 orang, 4 orang aja, 3 tahun, 4 tahun udah keluar, berantem gitu kan, beda visi. Kahitna udah 9 orang, solid orang-orangnya, sama seperti keluarga. Jadi mungkin ya, sekali lagi, mungkin bukan masalah grup bandnya keren dan hebat, tapi sebenarnya lebih pada sisi kekeluargaannya, sisi fans di sekitarnya dan manajemennya yang sangat kuat banget. Jadi ada fans Kahitna, Soulmate Kahitna itu kalo konser di Surabaya, di Bali, Makassar, di Medan, mereka terus ikuti dan itu yang membuat Kahitna terharu dan membuat semangat kami (tetap ada)," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Setelah 30 Tahun Vakum, Indonesia 6 Bakal Rilis Single Baru

Yovie Widianto Ciptakan OST AYAT AYAT CINTA 2 Hanya 15 Menit

Bawakan Lagu 'Hampir Jadi' Milik Kahitna, Radhini Langsung Jatuh Cinta

Radhini Butuh 3 Tahun Demi Persiapkan Album Perdana

Sampai Mati, Yovie Widianto Akan Terus Membuat Lagu Cinta

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -