Radhini Butuh 3 Tahun Demi Persiapkan Album Perdana

Natanael Sepaya  |  Selasa, 10 Oktober 2017 10:22
Radhini Butuh 3 Tahun Demi Persiapkan Album Perdana
Radhini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah mengeluarkan beberapa single, Radhini akhirnya mengeluarkan album perdananya yang diberi judul AWAL. Penyanyi kelahiran 19 April 1988 itu berharap album pertamanya ini menjadi awal yang baik di blantika musik Indonesia.

"Jadi album perdanaku ini Awal adalah album yang ditulis Januari ini, awal tahun makanya namanya Awal. Terus ini juga sebagai harapan semoga bisa menjadi awal yang baik untuk karir aku di industri," ujar Radhini saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini.

Radhini siap warnai industri musik Tanah Air bersama album debutnya, 'AWAL' © KapanLagi.com/Budy SantosoRadhini siap warnai industri musik Tanah Air bersama album debutnya, 'AWAL' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Pemilik nama lengkap Radhini Aprilya Hapsari itu pun kemudian menceritakan proses pembuatan albumnya. Tak sebentar, Radhini mengaku kalau pengerjaan album perdananya ini memakan waktu sampai tiga tahun mengingat banyaknya musisi yang terlibat di dalamnya.

"Wah lama banget ini prosesnya tiga tahun. Dari pertama kali keluarin single Kebebasan remix Singiku di tahun 2014 akhirnya album baru nongol di tahun 2017 awal. Memang lama banget karena di tengah jalan proses produksinya sempat berhenti karena belum dapat materi yang aku sreg. Terus juga karena musisi yang aku ajak banyak banget, waktunya juga sibuk-sibuk. Nah itu ngumpulin waktu mereka lumayan susah. Jadi itu makanya lama," papar mantan kekasih Jevin Julian ini.

Mengingat banyaknya musisi yang terlibat, Radhini butuh waktu 3 tahun untuk selesaikan album 'AWAL' © KapanLagi.com/Budy SantosoMengingat banyaknya musisi yang terlibat, Radhini butuh waktu 3 tahun untuk selesaikan album 'AWAL' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Untuk album pertamanya ini Radhini memilih lagu Hampir Jadi untuk menjadi single jagoan yang merupakan recycle dari lagu Kahitna. "Album ini ada 9 lagu yang isinya itu berbagai macam cerita percintaan yang beda-beda. Karena aku pengen album ini menjadi soundtrack hidup yang dengerin. Jadi di pilih saja soundtrack hidupnya lagi di fase mana itu dipilih di track berapa," ungkapnya.

"Terus aku pengen album ini sebagai album yang kaya dari segi musiknya makanya aku ajak banyak musisi dari mulai composer sampai produser itu ada Abenk Alter, Yovie Widianto, Ifa Fachir, Jevin Julian dan masih banyak lagi," pungkas Radhini.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Ikuti Jejak Judika, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Fokus Jadi Solois

Annandra Band Merasa Bukan Siapa-Siapa Tanpa Kehadiran Fans

Rilis Single Baru, Nikki Thierry Angkat Kisah Percintaan Remaja

Rilis Single 'Terasa Nyaman', Abirama Mengaku Optimis Melangkah di Industri Musik

Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan