Kembali Merangkai Kenangan, Inilah Momen Keseruan Konser Kahitna '2 Tahun Menuju 40'

Penulis: Natasha Ardiah Rachman

Diperbarui: Diterbitkan:

Kembali Merangkai Kenangan, Inilah Momen Keseruan Konser Kahitna '2 Tahun Menuju 40'
Konser Kahitna '2 Tahun Menuju 40' pada Selasa (17/9) malam di Jakarta (credit foto: KapanLagi.com/Natasha Ardiah)

Kapanlagi.com - Kahitna kembali hadir untuk menghibur para penggemarnya, Soulmate, dengan diadakannya sebuah konser yang bertajuk '2 Tahun Menuju 40' di Plenary Hall, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (17/9) malam lalu. Konser ini diadakan sebagai bentuk perayaan bagi grup musik tersebut yang telah menginjak usia ke-38 tahun.

Acara yang didukung oleh Bank Mandiri dan dipromotori oleh ImaginAction tersebut digelar dengan sangat megah dan penuh antusiasme dari para penonton. Konser ini menghadirkan penampilan yang luar biasa dan penuh kejutan dari Kahitna.

Grup musik legendaris asal Bandung tersebut membawakan sederetan lagu-lagu hits mereka yang membuat seluruh penonton merasa kembali ke masa lalu dan bernostalgia bersama. Setiap anggota memberikan penampilan terbaiknya serta disertai dengan interaksi hangat dengan para penggemar yang membuat suasana semakin meriah.

Acara tersebut tentu saja membuat para penggemar kembali merangkai kenangan bersama grup musik favorit mereka tersebut. Berikut ini adalah momen-momen keseruan saat konser Kahitna '2 Tahun Menuju 40' yang kami rangkum untuk KLovers semua.

1. Antusiasme Penggemar

Para penggemar Kahitna atau Soulmate sangat antusias sekali untuk menonton pertunjukan dan grup musik favorit mereka. Para penggemar yang akan menonton bahkan sudah berada di lokasi konser sejak sore hari dan tetap semangat mengantri untuk memasuki venue tempat konser tersebut diadakan.

Para penggemar yang datang juga kompak mengenakan setelan pakaian berwarna putih sesuai dengan dresscode yang diumumkan oleh pihak penyelenggara acara. Tak berhenti di situ, antusiasme para penggemar tetap berlanjut sepanjang acara konser berlangsung dengan bernyanyi dan bergembira bersama.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bawakan Lagu-lagu Hits untuk Bernostalgia

Grup musik yang telah berkarya selama 38 tahun tersebut tentu saja membawakan lagu-lagu hits mereka dan mengajak seluruh penonton untuk kembali merangkai kenangan bersama melalui acara tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan seperti Andai Dia Tahu, Menanti, Takkan Terganti, Cantik, Cerita Cinta, Mantan Terindah, Aku, Dirimu, Dirinya, sukses membuat para penonton memasuki mesin waktu kembali ke masa lalu dan bernostalgia bersama. Para penonton sangat bergembira untuk bernyanyi dan merangkai kenangan bersama.

3. Nyanyikan Lagu Pra-Rilis 'Bila Tiba Nanti'

Momen yang sangat-sangat mengejutkan bagi para penonton adalah ketika Kahitna menyanyikan lagu mereka yang bahkan belum dirilis untuk pertama kalinya di acara konser tersebut. Lagu yang berjudul Bila Tiba Nanti ini menceritakan tentang seseorang untuk bisa memilih pasangan yang baik serta cantik hati dan indah imannya, serta ditujukan kepada para ayah di luar sana yang mampu memilih dan melihat pasangan untuk anak perempuannya.

"Dari lagu-lagu Kahitna itu, ada sebuah tema lagu yang tampaknya belum pernah ditulis oleh kami karena tentang menikah sudah, pertunangan sudah, putus ada, jadian lagi ada, ada semua," ungkap Yovie Widianto.

"Tapi, ada satu lagu yang belum ditulis, bagaimana kalau kita melihat anak yang tumbuh bersama kita, tiba-tiba dia (meminta izin) untuk menikah, gimana perasaannya untuk ayah-ayah yang punya anak sudah besar," lanjutnya.

"Saya ingin membawakan itu untuk pertama kali di JCC, untuk ayah-ayah tolong perhatikan liriknya supaya anak-anak cowoknya bisa menjaga anak gadis yang lain dengan indah, judulnya Bila Tiba Nanti" sambungnya.

4. Mengenang Carlo Saba

Grup musik yang berkarya sejak tahun 1986 tersebut telah ditinggalkan oleh salah satu anggotanya, Carlo Saba, yang meninggal pada tahun 2023 lalu. Dalam acara konser ini, Kahitna turut mengenang mendiang salah satu anggotanya tersebut dengan mempersembahkan lagu Takkan Terganti.

"Saya merasa Carlo adalah sahabat dan soulmate yang takkan terganti. Malam ini, kita akan membawakan lagu Takkan Terganti khusus untuk Carlo Saba." Ucap Yovie Widianto.

Lagu tersebut dinyanyikan secara lebih emosional oleh Kahitna. Di tengah penampilan tersebut, tampak air mata salah satu member, Mario Ginanjar, mengalir di pipinya sambil mengenang kenangan bersama Carlo Saba. Tak hanya para anggota, seluruh penonton juga ikut bersedih dan tampak meneteskan air mata.

5. Dimeriahkan Musisi Lainnya

Kemeriahan acara tersebut masih berlanjut dan semakin meriah ketika adanya penampilan dari para musisi lain. Musisi dan artis lainnya yang turut meriahkan acara konser tersebut di antaranya HIVI!, RAN, KIM, hingga MALIQ & D'Essentials.

Dalam acara tersebut, mereka menampilkan lagu terbaik mereka dan juga lagu Kahitna untuk menambah kemeriahan acara. Para penonton pun tentu saja sangat senang dan menikmati setiap pertunjukan yang dibawakan oleh mereka semua.

KLovers, itulah momen-momen keseruan yang terjadi di konser Kahitna '2 Tahun Menuju 40' yang diadakan di Jakarta. Adalah KLovers di sini yang juga ikut menonton konsernya kemarin malam?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending