Sampai Mati, Yovie Widianto Akan Terus Membuat Lagu Cinta

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diterbitkan:

Sampai Mati, Yovie Widianto Akan Terus Membuat Lagu Cinta Yovie Widianto ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Yovie Widianto dikenal dengan lagu-lagunya yang puitis dan romantis. Lagu-lagu cinta ciptaannya pun selalu sukses dibawakan oleh banyak penyanyi. Pentolan grup Kahitna itu pun mengaku akan terus membuat lagu bertemakan cinta hingga akhir hayatnya. Karena lewat cinta kita bisa menghargai sebuah perbedaan.

"30 tahun saya berkarir di industri musik Indonesia. Kekutan dalam berkarya itu hati kita. Hati adalah modal utama kreativitas. Kekuatan sebuah lagu dari ketulusan hati kita," ujar Yovie ketika menjadi pembicara dalam acara IdeaFeast 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (6/10).

"Banyak yang bilang jangan ciptakan lagu cinta terus. Tapi bangsa ini perlu mengerti apa artinya cinta. Sepertinya saya nggak akan pernah berhenti membuat lagu cinta sampai dipanggil Tuhan. Dari lagu cinta kita menghargai perbedaan," lanjutnya.

Yovie akan terus membuat lagu cinta sampai mati ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYovie akan terus membuat lagu cinta sampai mati ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Dalam acara tersebut, Yovie pun secara spontan meminta Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf yang juga hadir untuk naik ke atas panggung untuk memberikan tiga nada yang nantinya akan dilanjutkan oleh Yovie menjadi alunan nada yang sangat Indah.

"Bayangkan ketika kalian bertemu dengan seseorang lalu dia menjadi kekasih sahabat kita," ucap Yovie sambil memainkan piano nada demi nada yang diciptakannya secara spontan.

"Sepertinya saya juga mendapatkan royalti terbanyak setiap di acara pernikahan. Karena selalu ada lagu Janji Suci," kata Yovie tertawa.

Yovie juga mengungkapkan bahwa salah satu alasannya menjadi musisi. "Karena salah satu alasan saya jadi musisi karena kita bisa berkarya dan orang bisa langsung mengapresiasi," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/phi)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending