Souljah Gandeng Neida dan Ilham HiVi Lewat Lagu 'Bebas-Bebas Aja'

Natanael Sepaya  |  Senin, 04 Desember 2017 10:22
Souljah Gandeng Neida dan Ilham HiVi Lewat Lagu 'Bebas-Bebas Aja'
Souljah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah mengeluarkan album keempat pada tahun 2014 lalu, band Souljah yang digawangi Danar (vokalis), Renhat (bass), Said (toasting) dan David (keyboard) mulai bersiap untuk album kelimanya. Sebagai pemanasan, Souljah merilis single terbaru mereka yang berjudul Bebas-Bebas Aja dengan menggandeng dua vokalis dari HiVi, yakni Neida dan Ilham.

Kolaborasi ini tercipta karena Souljah dan HiVi sering kali dipertemukan dalam sebuah panggung. Mereka pun akhirnya sepakat untuk menyanyikan lagu Bebas-Bebas Aja yang sebenarnya memang sudah lama diciptakan oleh Souljah. Namun, kini dinyanyikan dengan gaya kekinian ala Souljah dan HiVi.

"Kalau buat kami, ini jadi baru. Karena lintas genre banget. Kebetulan kami berdua sering berada di satu panggung acara pensi. Dari band itu, kami pengen sekalian ketemu di studio. Spirit anak muda yang sering jatuh cinta. Semoga akan jadi single yang hits lah," ujar Danar saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12).

Siap garap album kelima, Souljah rilis single 'Bebas-Bebas Aja' sebagai langkah pemanasan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSiap garap album kelima, Souljah rilis single 'Bebas-Bebas Aja' sebagai langkah pemanasan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Lagu dasarnya ngepop. Lagu sudah sekitar dua tahun lalu, dibuat di kantor lama. Sebenarnya sempat ragu mau dikeluarkan secepatnya, karena lagunya ngepop. Belakangan ketemu HiVi ada celetukan seru kalau kolaborasi. Tidak ada kesulitan, mereka take vokal nggak sampai sejam plus kita nggak minta mereka jadi Souljah," lanjut Danar.

Lagu Bebas-Bebas Aja ini sendiri sebenarnya diakui Souljah terinspirasi dari kisah cinta sang vokalis, Danar. Sebuah cerita di mana tentang seseorang yang berada di antara perasaan berbunga-bunga karena jatuh cinta dan rasa gengsi.

"Bebas-Bebas Aja ini diangkat dari pengalaman pribadi. Danar berbunga-bunga lagi jatuh cinta tapi gengsi. Dia senyum sendiri. Gue bilang Danar lagi jatuh cinta, orang jatuh cinta mah bebas. Inspirasi dari situ, kisah cinta Danar," pungkas Said.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Terus Berkarya, Souljah Pilih Rilisan Fisik Ketimbang Digital

Disuruh Memilih Inggris Atau Jamaika, Ini Jawaban Souljah

Inggris Atau Jamaika? Ini Pilihan Souljah

Bawakan 13 Lagu, Souljah Tampil Atraktif di Kota Malang

Gelar Party di Ultah ke-19, Souljah: Biasanya Tiup Lilin Doang

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -