Terus Berkarya, Souljah Pilih Rilisan Fisik Ketimbang Digital

Ferry Sanjaya  |  Sabtu, 15 Juli 2017 07:22
Terus Berkarya, Souljah Pilih Rilisan Fisik Ketimbang Digital
Souljah Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Souljah adalah salah satu grup musik yang beraliran ska reggae di Indonesia. Band yang digawangi Danar Pramesti, Sais Fauzan, Renhat Pantro, Vino, Hanli, David Agust Pasaribu dan Bayu Pamungkas itu eksis selama 19 tahun lamanya.

Dalam berkarya, Souljah pun lebih memilih rilisan fisik ketimbang digital yang kini sedang menjamur. Rupanya Souljah mempunyai alasan tersendiri.

"Karena rilisan fisik itu ada memorabilianya. Bisa dipegang, bisa dicium-cium, bisa dilihatin covernya, ditahan 10 tahun, harganya bisa naik lagi, inflasi Indonesia kan 7%," ungkap David Souljah. "Ibaratnya pacaran, emangnya enak pacaran digital," tambah Said Souljah.

Souljah  Kapanlagi/Budy SantosoSouljah Kapanlagi/Budy Santoso

Sang vokalis Danar ditanyakan mengenai pilihan yang amat sulit. Danar disuruh memilih, Inggris atau Jamaika. Jawabannya ternyata mengejutkan.

"Wah, berat nih," ungkapnya ketika ditanyakan tentang memilih Inggris atau Jamaika. Namun akhirnya Danar memilih Inggris jika disuruh memilih. Lantas, apakah Souljah juga memilih musik dari Inggris, atau malah memilih musik jamaika?

"Inggris, lebih banyak variasinya," tambahnya. "Jamaika dasarnya aja, pas udah pindah ke Inggris malah lebih kaya lagi sebenarnya." tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Disuruh Memilih Inggris Atau Jamaika, Ini Jawaban Souljah

Inggris Atau Jamaika? Ini Pilihan Souljah

Bawakan 13 Lagu, Souljah Tampil Atraktif di Kota Malang

Gelar Party di Ultah ke-19, Souljah: Biasanya Tiup Lilin Doang

Rahasia Souljah Bisa Tetap Eksis di Usia 19 Tahun

(kpl/frs)


Kurang lebih tiga jam Souljah menghibur ratusan Bradda Souljah di atas panggung. Said, Danar, Renhat, dan David berhasil membawakan lagu-lagu dari album pertama mereka hingga terbaru.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -