Suguhkan Hal Berbeda, Souljah Gelar Konser 25 Tahun Berkarya

Penulis: Gilang Kurniawan

Diterbitkan:

Suguhkan Hal Berbeda, Souljah Gelar Konser 25 Tahun Berkarya
istimewa

Kapanlagi.com - Salah satu grup musik kenamaan tanah air yakni Souljah, pada bulan April 2023 genap berusia 25 tahun. Untuk memperingati hari besar tersebut, grup musik beraliran SKA ini mengadakan konser untuk para penggemar setianya.

Saat ditemui di Holeyshit Kamang, Jakarta Selatan, (5/5) Jumat malam, Souljah menceritakan bagaimana konser mereka itu akan berjalan nantinya. Yang pasti, Souljah menyiapkan hal berbeda pada penampilannya kali ini yaitu akan ada sebuah atraksi.

"Souljah mau adain konser kami memang bulan April berusia 25 tahun karena ada ramadhan juga jadi ketunda. Ada sekitar 20an lagu dari album pertama kedua ketiga dan single," ungkap Danar.

"Selain 20 lagu, Souljah sudah menyiapkan beberapa hal yang nggak biasanya dilakukan konser biasanya sebelumnya ada roadshow menuju ultah, tapi nanti akan berbeda banget selain lagunya yang berbeda dari biasanya ada kejutan lain, lagunya membawakan lagu yang nggak biasa kami bawakan ada atraksi sedikit," lanjutnya.

1. Bagikan Perjalanan Melalui Video

Tak hanya itu, nantinya juga akan ada penayangan video yang memperlihatkan bagian kecil dari perjalanan Souljah. Video ini juga merupakan ucapan terimakasih Souljah atas apresiasi selama 25 tahun mereka berkarya.

"Ada video juga sih nanti yang akan membangkitkan rasa mengenai persahabatan selama 25 tahun kami. Dibantu teman-teman BraddaSouljah keluarga kami dan teman-teman media ini penghargaan rasa terima kasih Souljah karena selama ini Souljah dibantu dan bertahan selama 25 tahun," tutur Danar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kiat Menjaga Eksistensi

Selain itu, Danar pun sedikit menceritakan bagaimana ia dan rekan-rekannya tetap eksis di industri musik tanah air. Pastinya, naik dan turun selama perjalanan karir sudah mereka lewati.

"Bagaimana bisa bertahan selama 25 tahun kami bilang punya utang bersama, itu salah satu cara kita bisa tetap bersama. Tapi ke sini kami melihat yang bikin bertahan yaitu kemauan untuk masih melakukan ini. Kemarin pandemi memang cukup berat nggak ada kegiatan manggung, tapi karena masih ingin kami melakukan berbagai macam cara untuk bisa tetap ada ya seperti membuat souljah tour 2022. Itu sebenarnya swadaya, nggak ada sponsor tapi kami sadar harus melakukan itu kalau tidak kami akan makin terpuruk. Kami juga masih berusaha bikin single, bikin lagu, ada beberapa kerja sama juga kan kami memang tidak bikin konser online, tapi ada lah beberapa tapi yang buat kami bertahan kemauan," ujar Danar.

Dalam kesempatan yang sama, David Pasaribu pun menambahkan bahwa keberadaan BraddaSouljah juga menjadi unsur yang menguatkan mereka untuk tetap ada hingga saat ini.

"Salah satu alasa juga BraddaSouljah yang ayo dong bikin ini itu dong ya kalah mereka minta ke kita, ya kita merasa malu kalau kita nggak bertahan, kita punya lagu Jagoanku yang bilang kalau tuhan pasti bantu kita," tutup David.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending