Disuruh Memilih Inggris Atau Jamaika, Ini Jawaban Souljah

Sanjaya Ferryanto  |  Jumat, 14 Juli 2017 18:22
Disuruh Memilih Inggris Atau Jamaika, Ini Jawaban Souljah
Souljah © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Souljah adalah salah satu grup musik yang beraliran ska reggae di Indonesia. Band yang digawangi Danar Pramesti, Sais Fauzan, Renhat Pantro, Vino, Hanli, David Agust Pasaribu dan Bayu Pamungkas itu eksis selama 19 tahun lamanya.

Dalam sesi Q&A bersama dengan Kapanlagi.com, sang vokalis Danar ditanyakan mengenai pilihan yang amat sulit. Danar disuruh memilih, Inggris atau Jamaika. Jawabannya ternyata mengejutkan.

"Wah, berat nih," ungkapnya ketika ditanyakan tentang memilih Inggris atau Jamaika. Namun akhirnya Danar memilih Inggris jika disuruh memilih. Lantas, apakah Souljah juga memilih musik dari Inggris, atau malah memilih musik jamaika?

Souljah © Kapanlagi/Budy SantosoSouljah © Kapanlagi/Budy Santoso

"Inggris, lebih banyak variasinya," tambahnya. "Jamaika dasarnya aja, pas udah pindah ke Inggris malah lebih kaya lagi sebenarnya."

Untuk mempertahankan eksistensi selama hampir 2 dekade lamanya tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Souljah. Terlebih karena genre yang mereka usung kurang begitu diminati oleh kebanyakan warga Indonesia.

Said sendiri menyebutkan jika selama 19 tahun berkarir di industri musik Tanah Air, perjalanan Souljah tak selalu indah. Ada kalanya dia dan rekan-rekannya malah merasakan masa-masa sulit, namun justru itulah yang menjadi bahan bakar mereka untuk maju terus.

Simak Berita Lainnya:

Bawakan 13 Lagu, Souljah Tampil Atraktif di Kota Malang

Gelar Party di Ultah ke-19, Souljah: Biasanya Tiup Lilin Doang

Rahasia Souljah Bisa Tetap Eksis di Usia 19 Tahun

Rayakan Ulang Tahun Ke-19, Souljah 'Curhat' di Atas Panggung

Rayakan Ultah Ke-19, Souljah Siapkan Konser Intim Untuk Penggemar

Souljah merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada Sabtu, 8 April 2017. Empat personelnya menggelar showcase mini yang dihadiri para fans setianya, Bradda Souljah.
9 FOTO