Genap Berusia 25 Tahun, Ternyata Begini Awal Mula Souljah Terbentuk - Berawal dari Iseng Ngeband!

Diterbitkan:

Genap Berusia 25 Tahun, Ternyata Begini Awal Mula Souljah Terbentuk - Berawal dari Iseng Ngeband!
Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik beraliran SKA, Souljah, pada bulan April 2023 genap berusia 25 tahun. Pastinya selama dua dekade lebih berkiprah di industri musik tanah air, telah banyak lika liku yang dilalui oleh grup musik yang digawangi Danar, Sais, David, dan Renhat.

Tapi sebelum itu, mungkin tak banyak yang tahun bagaimana kisah awal Souljah terbentuk. Bahkan diawal kelahirannya, nama Souljah masih belum ada.

 

1. Iseng

Saat ditemui di Holeyshit Kemang, Jakarta Selatan, (5/5) Jumat malam, salah satu personel, Danar, menceritakan kisah tersebut. Ia menjelaskan bahwa awalnya hanya sebatas iseng untuk ikut ngeband bersama teman-teman dan pada masa itu, Souljah masih menggunakan nama Arigatou.

"25 tahun lalu saya ketemu Renhart di kelas kami sama-sama mahasiswa D3 ilkom, Renhart dan kawan sekelas mau ngeband pas latihan saya bilang sepupuku punya studio musik, nyanyi beberapa lagu terus beberapa hari kemudian mau nggak ngeband bawain lagu severis, 2004 namanya Arigatou terus ganti Souljah sampai sekarang," ungkap Danar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tak Terniiai

Dalam kesempatan yang sama, David pun mengatakan bahwa bisa hidup lewat karya adalah pencapaian yang tak ternilai bagi Souljah. Tak hanya itu, Danar pun menambahkan bahwa bisa akrab dengan para penggemar yang juga merupakan hal yang luar biasa bagi mereka.

"Pencapaiannya selain beberapa award pencapaian terbesar bisa tetep bikin lagu.
Bisa hidup dari musik itu pencapaian terbesar kali ya, kalau dulu mau jadi musisi bilang ke orangtua lo kayaknya nggak bakal dikasih deh," ujar David.

"BraddaSouljah bisa akrab itu juga pencapaian terbesar karena nggak setiap musisis bisa akrab dengan para penggemarnya, melihat mereka berkembang dari sekolah sampai punya anak sekarang itu sesuatu yang besar," lanjut Danar.

3. Jaga Keharmonisan

Selain itu, Danar pun juga membagikan cara bagaimana ia dan rekan-rekannya bisa menjaga keharmonisan selama 25 tahun bersama. Menurutnya, karena memiliki kemauan dan tujuan yang samalah yang membuat Souljah masih berdiri tegak hingga saat ini.

"Masih dengan kemauan, menjalani bersama sama dan menyadari kami punya tujuan bersama kalau ada perbedaan pendapat dikembalikan tujuannya apa kalau sudah diputuskan balik lagi kalau ada perbedaan pendapat kalah mentok kami voting tapi kalau nggak ya cari jalan tengah perbedaan pendapat pasti ada. Biasabya kebagi dua ada yang pakai perasana dan pikiran ini kan berempat kalau dua dua nggak ada putusan dong makanya kita minta additional buat kasih suara," tutup Danar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending