Selain Sibuk Bermusik, Ini Aktivitas Unik Personel Souljah

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 15 Februari 2016 22:45
Selain Sibuk Bermusik, Ini Aktivitas Unik Personel Souljah
Souljah/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dibentuk sejak 17 tahun yang lalu, Souljah masih terus solid hingga kini. Beranggotakan Danar, Said, Renhat dan juga David, band reggae ini ingin bermusik hingga akhir hayat. Setidaknya itu penjelasan Renhat, sang basis.

"Kita penginnya sih selamanya. Kita pengin terus mengeluarkan album, sampai nggak bisa berdiri lagi, otaknya nggak bisa berkarya lagi. Sampai maut yang memisahkan. Souljah kan konsepnya mau ngeband terus. Kita juga udah punya infrastruktur kayak rekaman sendiri, publishnya juga sendiri. Itu yang nggak disiapin band lain, itu kita siapin," tuturnya kala berkunjung ke kantor KapanLagi.com®.

Ia ingin hidup aman dan tentram, sebab sebagai seorang musisi, mereka tak akan pernah menerima pensiun. "Jadi gitu, kita bikin infrastruktur biar aman tentram nggak pakai donasi buat musisi nantinya. Kan kita nggak ada pensiun," jelasnya kala ditanya soal label rekaman milik mereka, OFF BEAT Music.

Namun, satu-satunya personel perempuan dalam Souljah, Danar, punya aktivitas sendiri di samping kegiatannya bermusik. Rencananya, ia bakal bertani di Yogyakarta.

Personel Souljah banyak lakukan aktivitas di luar kegiatan bermusik/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPersonel Souljah banyak lakukan aktivitas di luar kegiatan bermusik/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Rencananya saya mau bertani, ada temen di Jogja. Kalo Renhat kan konsentrasi di bisnisnya. Kalo Said bisnis kalung sama istri. David bikin beat gitu. Saya di rumah berusaha jadi anak yang baik, terus mau coba mau merubah kebiasaan, kadang juga isi suara buat iklan," jelasnya.

Danar mengaku berapapun nominal yang ia terima dari Souljah, ia selalu bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya. "Saya masih bisa memberikan sesuatu kepada keluarga saya. Berbagi kebahagiaan sih, yang terasa, baik keluarga dan temen," ungkapnya.

"Keluarga kita hidupnya dari kita, kita kerjanya di Souljah. Melakukan hal itu tanpa di layar kaca. Kita terus berkarya. Kita juga orang di belakang Souljah, masih ada yang lain. Sebagai contoh, ada 14 orang orang yang menggantungkan hidup ke Souljah," tutupnya. Semangat berkarya, Souljah!

Jangan Lewatkan

Sering Dibilang Band Spesialis Pensi, Ini Jawaban Souljah

Hotel Belum Dibayar Panitia, Ini Cerita Manggung Unik Souljah

Pertama Kali, Souljah Gelar Konser Akustik di Hari Valentine

Valentine's Day, Souljah Kasih Hiburan Bagi Para Jomblo

Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah