Sering Dibilang Band Spesialis Pensi, Ini Jawaban Souljah

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 15 Februari 2016 20:30
Sering Dibilang Band Spesialis Pensi, Ini Jawaban Souljah
Souljah/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Grup band Souljah sudah tak asing lagi bagi anak muda. Band yang dibentuk sejak tahun 1998 ini memang sering manggung di beberapa acara Pensi (Pentas Seni) sekolah maupun kampus. Bahkan, lantaran sering mengisi acara sekolah maupun kampus, Souljah sering disebut-sebut band pensi.

Lalu, apa komentar Souljah ketika dibilang band pensi? Renhat, basis Souljah, menjawabnya dengan santai

"Beberapa media juga nanya, kalo Souljah kebanyakan main di pensi nih. Kebetulan juga medianya, media pensi. Sebenernya seperempat pensi, seperempat event rokok, seperempatnya event yang nggak jelas, haha, seperempat lagi event otomotif. Ya sesuai kebutuhan aja," kata Renhat, saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan.

Disebut band pensi, Souljah tak menolak/©©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDisebut band pensi, Souljah tak menolak/©©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Grup bergenre reggae ini memang sangat jarang tampil di televisi seperti halnya band-band tanah air lainnya. Bukan tak mau tampil di layar kaca, tetapi kebanyakan acara televisi yang mengundangnya tak banyak ditonton oleh masyarakat luas.

"Kalo dibilang nggak mau, nggak juga ya. Kami juga main di layar kaca, di acara program tv. Tapi mungkin nggak banyak. Kita main di Indonesia Lawyer Club (Tv One), kita main di Wide Shot (Metro Tv). Malah kayak Liputan 6 pagi juga kita main," tandasnya.

Souljah punya keunikan saat manggung. Mereka sengaja pakai seragam, seperti saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®. Apa alasannya?

"Itu mencegah untuk nggak pake baju asal-asalan. Sebenernya, untuk melengkapi aja. Biar kita nggak pusing pake kostum, ya dah disamain aja. Emang dari konsep awalnya gitu," tandas Said, sang vokalis.

Jangan Lewatkan

Hotel Belum Dibayar Panitia, Ini Cerita Manggung Unik Souljah

Pertama Kali, Souljah Gelar Konser Akustik di Hari Valentine

Valentine's Day, Souljah Kasih Hiburan Bagi Para Jomblo

Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah

Indonesia Reggae Sounds, 1 Wadah Keren Bertemunya Musik Reggae