Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 11 Februari 2016 16:22
Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah
Souljah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Imej merupakan salah satu elemen penting dalam bermusik. Dan banyak cara untuk membuatnya, salah satunya dengan kostum panggung.

Bicara soal kostum, tak banyak grup band di tanah air menggunakan pakaian seragam. Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa grup musik yang sering pakai baju yang sama disaat penampilannya, salah satunya Souljah.

Grup band asal Bekasi itu memang sengaja memakai seragam di saat mereka perform. Hal itu sengaja dilakukan agar masing-masing personel Souljah tak memakai kostum yang ngasal.

Souljah tampil kompak dengan kostum seragam kece ala bendera Jamaika ini © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSouljah tampil kompak dengan kostum seragam kece ala bendera Jamaika ini © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Itu mencegah untuk nggak pake baju asal-asalan. Sebenernya, untuk melengkapi aja. Biar kita nggak pusing pake kostum, ya dah disamain aja. Emang dari konsep awalnya gitu," kata Said, vokalis Souljah, saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2016).

Grup membawakan musik reggae ini sempat bercerita tentang pengalaman buruk mereka tentang kostum. Pada awal-awal karir Souljah, pakaian yang mereka kenakan kerap kali bertabrakan dan gak matching. Dan kemudian datanglah ide untuk tampil dengan kostum yang seragam.

"Awalnya bebas. Biar nggak terlalu berantakan banget," tandas Dannar.

Kita bisa belajar dari sini bahwa untuk tampil baik dan entertaining butuh usaha serta memperhatikan hal tambahan sepertin kostum misalnya. We appreciate it so much guys! Semangat berkarya ya Souljah. *three fingers down for peace*

Jangan Lewatkan!!

Gabungkan EDM dan Reggae, Album Baru Gangstarasta Lebih Berenergi

Sukses Tour Jawa-Bali, Gangstarasta Lirik Konser di Luar Negeri

Kehilangan Satu Personel, Hijau Daun Tak Alami Banyak Gangguan

Masih Jomblo, Ternyata Ini Kriteria Cowok Idaman Amanda Zevannya

'ISENG', Khiva Iskak Jadi Pembunuh Bayaran