Hotel Belum Dibayar Panitia, Ini Cerita Manggung Unik Souljah

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 11 Februari 2016 21:22
Hotel Belum Dibayar Panitia, Ini Cerita Manggung Unik Souljah
Souljah/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Souljah adalah salah satu band reggae senior Indonesia yang sudah dibentuk sejak 1998. Tentunya, Danar, Renhat, Said dan David punya banyak pengalaman tak terlupakan. 

Renhat (basis) bercerita bahwa mereka pernah ditinggalkan oleh panitia kala pertama kali main di kota Malang. "Pertama kali main di Malang kita di tinggal sama panitianya, keluar dari hotel, hotelnya belum bayar, pesawat kita bayar sendiri. Tapi, kita yakin kalo kita musisi mempunyai karya yang bagus akan dihargai suatu saat," tuturnya saat bertandang ke kantor KapanLagi.com®, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Namun, keyakinan Renhat terbayar sudah. "Begitu kita balik lagi yang kedua, itu 15 ribu orang yang nonton, itu berkesan. Ada before after, ada enak dan nggak enaknya. Fotonya (konser di Malang) juga kita pajang di kantor," jelasnya.

Pernah tak dibayar hingga ditonton dua orang saja, jadi kenangan Souljah saat manggung/Souljah/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPernah tak dibayar hingga ditonton dua orang saja, jadi kenangan Souljah saat manggung/Souljah/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Renhat mengungkapkan jika bukan kota Malang yang memecahkan rekor penonton terbanyaknya. "Kita baru dateng, check sound, kayaknya nggak ada yang nonton. Begitu manggung banyak, itu di Wonogiri," kenangnya.

Nggak cuma ramai penonton, band sekelas Souljah bahkan pernah ditonton dua orang saja! Ya, hal ini benar-benar terjadi ketika mereka bermain di pagi hari.

"Pernah di event rokok acaranya jam 9 pagi, di Senayan, yang dateng cuma dua orang Bradda Souljah (fans Souljah). Tapi kita melihat dua orang seneng, ya kita main," tandas Said, sang vokalis.

Jangan Lewatkan

Pertama Kali, Souljah Gelar Konser Akustik di Hari Valentine

Valentine's Day, Souljah Kasih Hiburan Bagi Para Jomblo

Cerita di Balik Kostum Seragam Para Personel Souljah