Segera Rilis Album Perdana, Maruli Tampubolon Ungkap Rencana & Konsep Album ke Dua?

Kamis, 16 Agustus 2018 16:52  | 

Maruli Tampubolon



Maruli Tampubolon © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menyenangkan sekali rasanya ketika para musisi tanah air bersemangat mengeluarkan album. Seperti yang baru-baru ini terjadi, Maruli Tampubolon memastikan namanya masuk dalam deretan tersebut. Dimana album yang akan ia keluarkan ini adalah album perdananya.

Rencananya album yang masih dirahasiakan judulnya ini akan dilepas di pasaran pada 9 September 2018 ini. Itu artinya sebentar lagi kita bisa mendengarkan suara merdunya dalam sebuah paket lengkap, yeay!

(kpl/busan/ren)

1. Genre

Seperti yang kita tahu, mulanya Maruli Tampubolon berprofesi sebagai pengacara. Namun karena kemampuan menyanyinya yang mumpuni ia pun terjun ke dunia tarik suara. Sejumlah single pernah ia telurkan. Sebut saja tembang berjudul Butterfly yang ia lantunkan bersama Raisa.

Single-singlenya yang telah ia kumpulkan selama ini akan ia kemas apik dalam sebuah album. Wah selamat ya Maruli! Penasaran nggak sih kira-kira album ini akan mengusung genre apa ya? "Pop lah," jawab Maruli singkat saat ditemui di kantornya di kawasan Tulodong, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (14/8/2018).

2. Multilingual

Usut punya usut, album perdana Maruli Tampubolon ini unik. Jika kebanyakan album dikemas dengan satu sampai dua bahasa, album miliknya ini justru dibawakan dengan 3 bahasa. Yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Batak.

"Bahasa Inggris, Indonesia, dan Batak di album pertama. Batak judulnya 'Dameng Dainang'. Menceritakan tentang itu bapak saya tulis, gimana anak rindu dan kangen sama ortu yang sudah tidak ada. Banyak lagu batak yang begitu yang dibuat dengan moderenize lah. Terinspirasi sama Vicky Sianipar, yang dibuat untuk orang perantauan batak yang bukan Batak banget. Sama akar-akar lagu tradisional gitu," jelasnya.

3. Album ke dua

Pada kesempatan ini Maruli Tampubolon juga mengungkapkan hal yang amat menarik. Yaitu tentang album keduanya! Wah nggak sabar deh rasanya!

Diakuinya album pertamanya ini kental dengan nuansa pop. Album ini juga didominasi dengan lagu-lagu sendu. Sebut saja salah satu contohnya adalah lagu tentang patah hati.

Rencananya ia akan membuat gebrakan di album ke duanya nanti. Seperti apa sih kira-kira konsepnya? "Nanti album kedua saya akan coba lebih kekinian. Atau pun mengadopsi lagu yang sekarang lagi happening, saya tidak mengerti genre, tapi saya tahu lagunya. Apakah (album kedua) akan kolaborasi sama sahabat-sahabat saya, DJ seperti yang sudah pernah saya buat DJ Winky, pernah dimainkan di DWP 2014. Saya nyanyi disitu. Saya suka lagunya, asik yah buat lagu sama DJ. Bisa didengar every day dan bisa buat orang goyang dan dansa...berikutnya saya buat lebih nge-dance, up batt itu target album kedua.," jawabnya.

Jangan Lewatkan!

Maruli Tampubolon Siap Rilis Album Perdana Bergenre Pop

'Dengerin Abang', Lagu Baru Armada Yang Terinspirasi Dari Grup Band OM PMR

Cerita Maruli Tampubolon Soal Pembuatan Album Pertamanya Yang Memakan Waktu 5 Tahun

Kesulitan Rizal Armada Bagi Waktu Garap Album Baru dan Persiapan Nikah

Siap Warnai Industri Musik Tanah Air, Armada Rilis Album Keenam

(kpl/busan/ren)