Membanggakan, Lewat lagu 'Never Stand Alone', Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika ke Kancah Internasional

Senin, 25 Januari 2021 23:59  | 

Maruli Tampubolon



© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pengacara, pengusaha, penyanyi dan juga aktor, Maruli Tampubolon kembali bikin bangga Indonesia. Video musik lagu 'Never Stand Alone' kembali diputar di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters, Timesquare New York, Amerika Serikat Januari 2021.

Sebelumnya, lagu 'Never Stand Alone' Maruli Tampubolon juga diputar di tempat yang sama, pada Desember 2020 lalu. Tentu saja, ini menjadi sebuah kebanggan bagi Maruli Tampubolon. Pasalnya, melalui lirik lagu 'Never Stand Alone', Maruli yakin bisa membakar semangat masyarakat dunia yang mendengarkannya.

Terlebih disepanjang tahun 2020, banyak negara di dunia yang mengalami krisis akibat pandemi covid-19. Untuk itu, Maruli merasa lagu 'Never Stand Alone' bisa memberikan energi positif, tentang kedamaian dan kemanusiaan harus terus ada dan dibangkitkan.

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif ditengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal terlebih Pandemic Covid 19 yg memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan ditengah suasana yang kurang baik," kata Maruli Tampubolon saat dihubungi, Sabtu (23/1/2021).

"Jadi, menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan. Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita-berita negatif. Sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia. Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional," tambah Maruli.

1. Selipkan Pesan Mendalam

Dalam lirik lagu 'Never Stand Alone', penyanyi 33 tahun ini juga menyelipkan pesan mendalam tentang pesatuan dalam perbedaan.

"Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," katanya.

2. Sesuai Perayaan Hari Kasih Sayang

Selain itu, banyak netizen yang menilai kalau lagu 'Never Stand Alone' ini sesuai dengan perayaan hari kasih sayang sedunia atau biasa disebut Valentine. Maruli Tampubolon menyebut bahwa pesan tentang cinta kasih dan harapan bersifat universal.

"Kalau pesan tentang cinta kasih dan harapan bersifat universal ya didalam lagu ini," katanya.

3. Langsung Berani Beriklan

Lagu 'Never Stand Alone', dibawah naungan label musik Maleena Music berkolaborasi dengan MT-Production. Di sini, Maruli memberikan terobosan unconventional dalam penetrasi pasar yang sangat unik. Pasalnya, mereka langsung berani beriklan di Timesquare selama berbulan bulan. Maruli pun selalu mempercayai lagu-lagunya untuk dibesut oleh sahabat-sahabatnya.

Diantaranya adalah Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, dan Bonar Abraham, yang mana membuat Maruli Tampubolon tergerak terus untuk menciptakan karya karya kreatif lainnya. Dengan 'Never Stand Alone' yang mendapat sambutan baik oleh penikmat musik Amerika Serikat, Maruli Tampubolon tak menutup kemungkinan bisa berkolaborasi dengan musisi luar negeri.

"Bisa saja, tapi biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya," pungkasnya.

Jangan Lupa Baca Ini Ya

Dampak Pandemi, Dee Company Tak Lagi Bergantung dengan Bioskop

Lagu Masbod Viral, Ini Dia Sosok Seksi dan Cantik di Balik Lagu Tersebut

Ditinggal Orang yang Disayang, Penyanyi Muda Div Ivangkia Tuangkan dalam Lagu Pelajaran Indah

Karenina Sunny Hiking Bersama Keluarga ke Air Terjun Cibeureum, Ajak Serta Ibunya yang Berusia 66 Tahun

Tekuni Bisnis Pisang Goreng, Pinkan Mambo Bisa Beli Rumah Mewah dan Lunasi Hutang Ratusan Juta

(kpl/far/nda)