'Dengerin Abang', Lagu Baru Armada Yang Terinspirasi Dari Grup Band OM PMR

Kamis, 16 Agustus 2018 12:22  | 

Armada Band



Armada Band © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lagu berjudul Dengerin Abang milik grup musik Armada Band menjadi salah satu single yang terdapat di album DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION. Irama melayu begitu jelas terdengar ketika mendengarkan lagu tersebut. Bahkan, di saat mendengar lagu ini juga akan teringat dengan lagu Armada Band yang berjudul Pulang Malu Tak Pulang Rindu.

Menurut Rizal, vokalis Armada mengatakan, lagu berjudul Dengerin Abang terinspirasi dari grup musik senior Orkes Pengantar Minum Racun (OM PMR). Menurutnya, irama lagu tersebut hampir sama dengan band yang pernah mengiringi film Warkop DKI itu.

"Kami ngefans banget sama PMR. Bukannya nyontek tapi terinspirasi dari PMR. Dengerin lagu Abang dibikin suasananya seperti ini PMR," kata Rizal Armada di CFC Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

(kpl/far/ntn)

1. Pengalaman Pribadi Sang Gitaris

Lebih jauh Rizal juga mengatakan kalau single Dengerin Abang merupakan lanjutan dari lagu dua lagu sebelumnya, yakni Pergi Pagi Pulang Pagi dan Pulang Malu Tak Pulang Rindu. Semakin spesial karena lagu ini dibuat dari pengalaman pribadi dari sang gitaris, Mai.

"Dengerin Abang ini ceritanya LDR dan laki-laki jarang nemuin perempuannya karena nggak ada uang. Pengalaman pribadi adalah Mai (gitaris Armada) sama pacar-pacarnya," kata Rizal.

"Sebenarnya Armada kalau bikin lagu jarang pengalaman pribadi kita. Tapi kita cari tema yang semua orang pernah mengalami," pungkas Mai singkat.

2. Album Baru, Armada Ingin Lagunya Dinyanyikan Pengamen

Grup musik Armada Band merilis album terbaru bertajuk DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION. Ini merupakan album keenam Armada selama berkarir di industri musik Indonesia. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Armada untuk menyelesaikan album DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION ini. Pasalnya, lagu-lagu yang terdapat di album ini sudah pernah dirilis di sebelumnya.

"Sebenernya tidak terlalu lama ya prosesnya, lumayan cepat. Soalnya lagunya sudah ada dari beberapa album kemarin. kemarin kita rekaman cuman Asal Kau Bahagia yang versi piano, sama dengerin Abang yang versi akustik, sisanya sih sudah ada materinya," kata Mei.

Ada beberapa lagu Armada yang diaransemen ulang dan dimasukkan di album terbarunya ini, seperti Adam Hawa, Asal Kau Bahagia, dan Dengerin Abang. Mai, gitaris Armada mengatakan, lagu-lagu tersebut sengaja diaransemen ulang kembali oleh Armada agar bisa dinyanyikan untuk semua kalangan.

3. Ingin Membuat Rilisan Yang Lumayan Menyayat Hati

"Kalau dengerin Dengerin Abang kenapa kita keluarin versi akustiknya, versi akustiknya itu lebih nongkrong aja. Jadi bisa dimainin orang buat main-main para pengamen di pinggir jalan," kata Mai di CFC Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018)

"Kita pengen bikin sesuatu yang lumayan menyayat hati aja ya. Kan kebanyakan orang cover lagu Asal Kau Bahagia itu karena mainnya piano doang, jadi akhirnya kita bikin yang versi pianonya," tambahnya.

Armada tidak merasa kesulitan selama menggarap album DENGERIN ABANG SPECIAL EDITION. Terlebih, lagu-lagu yang terdapat di album ini sudah pernah dirilis sebelumnya.

"Nggak ada (kesulitan) sih. Sebenernya kesulitan kita itu kemarin cuman masalah pas kita mau take vokal lagu Asal Kau Bahagia yang versi piano. Cuma permasalahan waktu buat Rizal take vokalnya aja," kata Mai.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Kesulitan Rizal Armada Bagi Waktu Garap Album Baru dan Persiapan Nikah

Siap Warnai Industri Musik Tanah Air, Armada Rilis Album Keenam

Jadi OST 'SI DOEL', Recycle 'Selamat Jalan Kekasih' Bertengger di Top 5 iTunes

Lagu 'Si Doel Anak Betawi' Berkumandang di Belanda

Wizzy Jadi Senjata Rano Karno Tarik Penonton Milenial di Film 'SI DOEL THE MOVIE'

(kpl/far/ntn)