Mengintip Prestasi Hebat Para Semifinalis Tersisa di Ajang The Voice Kids Indonesia Season 4

Selasa, 30 Maret 2021 19:08


Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - The Voice Kids Indonesia kini telah memasuki babak semifinal yang bakal diselenggarakan pada Hari Kamis (1/4) mendatang. Mereka yang berhasil bertahan dan lolos sejauh ini merupakan para semifinalis yang telah teruji dan memiliki talenta luar biasa.

Isyana Sarasvati sebagai salah satu coach pun dibuat terpukau dengan apa yang ditunjukkan oleh para peserta. Meskipun begitu, pelantun Il Sogno itu juga mencoba mengingatkan mereka agar tidak jumawa, mengingat perjuangan masih belum berakhir.

"Kalian semua sudah menjadi bintang. Semangat terus, kita gali lagi potensinya lebih dalam, kita eksplor lagi," ungkap Coach Isyana, Kamis (25/03).

1. Team Isyana

Sederet semifinalist dari Team Isyana memang diketahui telah mengukir banyak prestasi di luar ajang The Voice Kids Indonesia. Sebut saja Nikita asal Medan, yang sebelumnya sempat berkompetisi di World Scholar's Cup dan membawa pulang 9 Medali hingga sudah menyelenggarakan mini concert Nikita for Jazz Night 2 tahun berturut-turut (2018 & 2019).

Selain itu, ada pula Shaina asal Semarang yang menjadi juara dalam event kompetisi Semarang Hebat dan PMC Halmahera Music School dengan memainkan Biola. Talenta muda yang akrab disapa Una ini juga menjadi Juara Tilawah Qur'an dan Olimpiade Matematika.

Mirai asal Solo menjadi juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Provinsi dan Nasional, sementara Ajeng asal Lumajang menjuarai Bintang Radio Semeru Lumajang, Singapore National Academy, Chinese Singing Competition di Singapura. Puluhan piala pun mengisi rumah Ajeng dengan berbagai pencapaiannya di dunia musik dan tarik suara.

2. Team Yura Rizky

Prestasi para finalis di Team Yura Rizky juga tak kalah mentereng. Ghatfaan kontestan yang wajahnya mirip Arya Saloka asal Semarang pernah menjadi Juara 1 Lomba Gitar Akustik sejak usia SD. Ia pun menjadi juara 1 Kids Band Competition, Juara 1 dalam Festival Band serta Juara 1 dalam Lomba Etnik Kategori Junior dari Depdikbud Jawa Tengah. Talenta vokal Ghatfaan juga tak diragukan saat ia memenangkan Solo Music Competition dan Teenage & The Most Promising Teenage Choir dari Choral COFF3.

Joanna asal Palangkaraya memenangkan posisi pertama dalam Fiestalonia Europe's 'The Song' International World Vocal, menjadi juara 1 lomba menyanyi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat provinsi serta ikut menyumbangkan suara dalam kolaborasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Jennefer asal Batam menjadi juara favorit lomba lagu rohani seluruh Indonesia dan Faith asal Tangerang pun menjadi juara dalam lomba memainkan piano serta menjadi anggota orchestra Jakarta Christian Youth Orchestra sebagai pemain bola.

3. Team Marcell

Prestasi yang tak kalah memukau datang dari talenta-talenta muda dari Team Marcell. Farel asal Bukittinggi menjadi juara di ajang Festival Seni Siswa Nasional Tingkat Nasional saat SD dan SMP, MTQ Nasional sebagai Bintang Vokalis Qasidah Tingkat Nasional dan hingga sekarang ada ratusan trophy terpajang di rumah Farel yang berasal dari lomba menyanyi, lomba Adzan dan juga Hafiz Qur'an.
 
Matthew asal Semarang menjadi juara dalam kejuaraan Got Talent, Lomba Lagu Nasional dan Lagu Daerah, Singing Competition Museum Musik Dunia. Matthew juga terpilih mengisi konser besutan Erwin Gutawa & Gita Gutawa dan tampil dalam acara penghargaan Karya Cipta Lagu Anak.

Britney asal Garut menjadi juara lomba Water Cube Cup mewakili Indonesia, Kpop Cover Festival, Kpop Dance Cover Choconation dan berkompetisi dalam I Can Sing in Japanese di Singapore.

Nama-nama finalis hebat di atas nantinya bakal saling bersaing di babak semifinal The Voice Kids Indonesia season 4 pada Hari Kamis (1/4) pukul 18.30 WIB di GTV. Siapakah talenta muda pilihan Indonesia yang akan melanjutkan langkah mereka ke babak Grand Final? Pastikan kalian gak ketinggalan buat nonton!

(kpl/aal/gtr)