Dibantu Mondo Gascaro, Begini Perbedaan Musik Mocca di Album Kelima

Natanael Sepaya  |  Kamis, 22 Februari 2018 14:22
Dibantu Mondo Gascaro, Begini Perbedaan Musik Mocca di Album Kelima
Mocca © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah dibuat menunggu sejak merilis single Teman Sejati, Mocca pun bersiap untuk meretas album kelimanya dalam waktu dekat. Menilik pada proses pengerjaan album kelima, Mocca sendiri mengaku jika mereka sama sekali tidak menemukan kesulitan apapun dibanding saat mengerjakan rilisan-rilisan sebelumnya.

"Justru ini lebih mudah dari sebelumnya karna kebetulan domisili kita semua udah berdekatan semua personil," aku Indra, saat ditemui bersama Mocca di Joglo Beer, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

"Waktu itu sebelum nentuin lirik itu kita mau yang puitis atau simple," sahut Toma.

"Karena kalau bahasa Indonesia itu palingan pemotongan bahasa Indonesia dan Inggris itu beda-beda. Itu sih kita mau nempatin Mocca di bahasa yang pas, gak boleh terlalu puitis, gak boleh terlalu kacangan gitu," tambah Toma.

Mocca sebut pengerjaan album kelima terasa lebih mudah dibandingkan sebelumnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMocca sebut pengerjaan album kelima terasa lebih mudah dibandingkan sebelumnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
3

Menariknya, Toma mengungkapkan jika pada proses pengerjaan album kelima ini mereka mendapat bantuan dari Mondo Gascaro. Ketika ditanya mengenai perbedaan musik yang ditawarkan pada album kelima ini, unit pop yang dibentuk pertama kali di Bandung ini mengaku ada nuansa Mocca dan Mondo Gascaro di dalamnya.

"(Kalau perbedaan musik) Sangat ada, karena kita di sini dibantu oleh Mondo Gascaro," jelas Toma.

"Menurut kita sih pas. mungkin kayak RSD zaman dulu, cuma band. Pasti ada perubahan, walaupun orang pas denger ya kayak Mocca, tapi kayak Mondo ya," tambah Riko.

"Malah setiap album, kita bilang pasti berubah, cuma yang denger bilangnya Mocca lagi, Mocca lagi," Indra menambahkan.

Proses pengerjaan album kelima Mocca mendapat bantuan dari Mondo Gascaro © KapanLagi.com/Agus ApriyantoProses pengerjaan album kelima Mocca mendapat bantuan dari Mondo Gascaro © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sedangkan mengenai keputusan untuk bekerjasama dengan Mondo Gascaro, jarak dan waktu jadi alasan yang dilontarkan oleh Mocca. Selain itu, mereka pun sepakat dengan gaya musik yang dihasilkan selama proses pengerjaan album kelima.

"Kita tuh pengen album ini kita bidani dari coretan pertama sampe terakhir. Karena kebetulan kita bertiga ini domisili di Jakarta, gimana caranya cari yang masih bisa ngejagain tapi di daerah kita. kebetulan Mondo pernah ketemu terus dia di daerah selatan juga, 'wah, ini cocok ya,' jadi ya udah," pungkas Riko.

Sudah Tahu Yang Ini?

Mocca Ungkap Alasan Usung Bahasa Indonesia di Album Kelima

Buang Tradisi, Panggung Musik JakCloth Ditiadakan Mulai 2018

Tampil di Asia Song Festival 2017 Korea Selatan, Shae Banjir Pujian

Shae Tak Menyangka Mendapat Sambutan Meriah di Korea Selatan

Tampil di Asia Song Festival 2017, Shae Antusias Bertemu Zara Larsson dan Mocca

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -