Buang Tradisi, Panggung Musik JakCloth Ditiadakan Mulai 2018

Penulis: Helmi Romadhon

Diterbitkan:

Buang Tradisi, Panggung Musik JakCloth Ditiadakan Mulai 2018 Ucok Nasution © KapanLagi.com®Abbas Adi Nugraha

Kapanlagi.com - Sudah sembilan tahun JakCloth menjadi event terbesar yang dijubeli anak-anak muda pecinta produk clothing dan musik. Namun sebuah perubahan signifikan akan dilakukan mulai tahun depan.


Ucok Nasution selaku promotor mengatakan bila per 2018 panggung musik yang biasanya meramaikan acara ini akan ditiadakan. JakCloth lebih fokus menjual produk karena berdasar riset kehadiran musisi tidak lagi berpengaruh besar.

"Tahun ini menjadi akhir panggung musik JakCloth karena mulai tahun depan udah bukan seperti ini konsepnya. Yang baru bisa kita announced, kita lebih fokus ke clothingnya karena clothing udah mendominasi. Dulu kan kenalin clothing lewat band, sekarang band malah kenalin clothing. Inilah akhir musik JakCloth sepanjang 2009 - 2017," jelas Ucok dalam jumpa pers di JDC, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (29/11).


Ucok ungkap tahun depan tak ada panggung musik di JakCloth © KapanLagi.com®Abbas Adi NugrahaUcok ungkap tahun depan tak ada panggung musik di JakCloth © KapanLagi.com®Abbas Adi Nugraha


"Nggak bisa dipungkiri industri clothing dekat dengan musik dan gaya hidup. Tapi sudah final per Januari kita putuskan tidak ada panggung musik. Tapi kalau beberapa brand mau ada gimmick musik ya nggak papa," lanjutnya.

Ucok menegaskan pihaknya tidak takut bila JakCloth akan sepi pengunjung. Justru dengan adanya musisi terjadi beberapa hal yang membuat pengunjung tidak nyaman berbelanja.


"Kalau dari saya pribadi nggak (takut sepi). Cuma saya yakin brand kita punya fanbase cukup kuat. Beberapa event sebagian besar pengunjung datang sebelum band karena mereka males begitu orang datang nonton jadinya sempit. Insyaallah tanpa musik nggak berpengaruh," tandas dia.

Sebagai penutup, digelarlah JakCloth Year End Sale 2017. Acara yang diikuti 450 brand termasuk milik para artis ternama ini digelar di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Utara, mulai 6-10 Desember. Para musisi yang meramaikan antara lain Raisa, Tulus, Mocca, hingga Payung Teduh.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending