Andi Rianto Akui Sempat Khawatir BCL Bisa Menyanyi Atau Tidak

Natanael Sepaya  |  Rabu, 18 Januari 2017 16:22
Andi Rianto Akui Sempat Khawatir BCL Bisa Menyanyi Atau Tidak
Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Andi Rianto sudah sering bekerja sama dengan Bunga Citra Lestari dalam menghasilkan single populer. Melihat karir bermusik pelantun tembang Wanita Terindah yang awet sampai satu dekade membuat komposer berusia 44 tahun ini tak percaya.

Pasalnya saat pertama kali putuskan menjadi penyanyi, Andi tak yakin akan kualitas vokal Bunga. Namun perlahan ia tahu betapa kerja keras sepadan dengan hasil yang didapat.

Pada awalnya, Andi Rianto tak cukup yakin dengan talenta menyanyi yang dimiliki Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPada awalnya, Andi Rianto tak cukup yakin dengan talenta menyanyi yang dimiliki Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya membantu musik BCL sejak lama. Saya kenal dia pertama kali sebagai bintang sinetron, terus terang dulu deg-degan bisa nyanyi gak nih orang? Tapi sekarang saya yakin dia itu real singer," ungkapnya ditemui dalam jumpa pers It's Me BCL Concert di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

Menurutnya, kualitas vokal Bunga semakin matang dan enak di dengar dari satu single ke single lainnya. Hal ini ia rasa anomali dan jarang ditemui. "Saya tahu dia profesional, selalu mau kasih yang terbaik. Kalau diperhatiin dia nyanyinya makin enak dan itu susah dapatnya," lanjut Andi.

Profesional, Andi Rianto tahu betul bagaimana perjuangan Bunga Citra Lestari hingga berada di titik seperti sekarang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaProfesional, Andi Rianto tahu betul bagaimana perjuangan Bunga Citra Lestari hingga berada di titik seperti sekarang © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak heran jika Andi Rianto kemudian bersedia terlibat di konser tunggal Bunga memegang posisi music director. Sebagai sahabat, ia ingin membantu wujudkan mimpi yang menjadi impian setiap penyanyi itu.

"Saya di sini ingin membantu wujudkan mimpi dia (menggelar konser). Buat saya it's not another show but big concert. Bisa lebih grande, intimate dan berbeda. Persiapan begitu matang. Siapa pun yang nonton akan membawa pulang memori yang bagus," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -