Kolaborasi Dengan Para Musisi Indonesia, Andi Rianto Luncurkan "Yang Terakhir"

Jum'at, 26 Juni 2020 19:15  | 

Andi Rianto



Andi Riyanto (credit: Dokumen Pribadi)

Kapanlagi.com - Andi Rianto yang merupakan komposer yang tak asing lagi ditelinga pecinta musik Indonesia akan bekerja sama dengan perusahaan rekaman. Ya, Andi Rianto akan menggarap sejumlah single dari berbagai genre mulai pop hingga folk.

Andi Rianto sendiri berkolaborasi dengan para musisi Indonesia yang melibatkan para penyanyi lintas genre seperti dengan Lobow, Dirly, Ilona, hingga Bimmo. Bahkan kolaborasi dengan Andi tersebut merupaka para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di Indonesia.

1. Dilantunkan Oleh Duet Ilona dan Bimo

Andi Rianto meluncurkan single "Yang Terakhir" yang dilantunkan secara apik oleh duet Ilona dan Bimo. Single tersebut karya dari Glenn O Rotty yang dipilih menjadi gerbong depan proyek tersebut.

"Setiap mengaransemen sebuah lagu, saya berangkat dari lagu itu sendiri dan karakter suara penyanyinya. Dikarenakan 'Yang Terakhir' ini adalah sebuah lagu duet, maka keselarasan harmoni harus lebih diperhatikan. Oleh karena melodi lagu ini sangat kuat dan indah, pekerjaan saya sangat dimudahkan," jelas Andi,

"Single ini menurut saya memiliki kekuatan dari melodi dan lirik yang indah, serta kekuatan para penyanyi dalam membawakan lagu ini," Andi, menambahkan.

2. Menurut Bimmo dan Ilona

Menurut Bimmo penyanyi jebolan IMB ini mengungkapkan bahwa dirinya suka dengan lagu "Yang Terakhir" yang dinyanyikan berduet dengan Ilona.

"Aku suka lagunya, romantis banget! Berduet dengan Ilona yang suaranya merdu semakin menambah keyakinan bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang enak didengar." "Terutama aku suka di bagian ending-nya," ucap Bimmo.

Kemudian, Ilona, yang dipercaya menjadi penyanyi istana pada tahun 2010 dan pernah naik pentas juara lomba menyanyi di Thailand, mengaku langsung jatuh cinta dengan "Yang Terakhir" saat kali pertama mendengarkan lagu pop tersebut.

"Lagu ini punya alur yang indah, sehingga cepat sekali dipelajari dan mudah untuk dinyanyikannya," katanya.

3. Hal Yang Tidak Mudah

Selain itu, Faisal Nurdin sebagai Direktur Support & Business Development Legenda Musik Indonesia menyatakan bahwa proyek kolaborasi ini tidak lah hal yang mudah dengan melibatkan enam penyanyi lintas genre serta komposer kondang ini.

"Kali ini memang Legenda Musik Indonesia mencari penyanyi yang sudah punya 'jam terbang' cukup, karena beberapa materinya dikerjakan langsung oleh Andi Rianto, sehingga proses adaptasinya bisa lebih cepat," jelasnya.

"Dengan hasil yang menggembirakan dari pengerjaan proyek kolaborasi ini, kami menargetkan single lainnya yang akan dirilis pada Juli dan Agustus di tahun ini. Ada enam hingga tujuh single yang akan kami rilis dalam kurun waktu tersebut," tambah Faisal.

4. Dirilis 25 Juni

"Yang Terakhir" dirilis pada 25 Juni 2020 dan telah hadir di berbagai digital store, berbarengan dengan peluncuran klip video lirik. Sementara klip video, yang disutradarai Dede M Nur, dirilis pada 27 Juni 2020. Suguhan visual dari single produksi Legenda Musik Indonesia ini dapat diakses melalui kanal YouTube Legenda Musikindo.

Baca Ini Yuk

Konser Satu Cara: Kolaborasi Andi Rianto dan Sederet Musisi Galang Donasi Lawan Corona

Maia Estianty Ngaku Kangen Irwan Mussry, Sudah Seminggu Pisah Ranjang

Penyanyi Cilik Berbakat Raina Gumay Rilis Single Debut 'Pelangiku'

Gelar Konser Kedua, Chikita Amanda Terinspirasi dari Andi Rianto & Erwin Gutawa

Rilis 'Mengertilah Cinta', J-Rock Gandeng Komposer Besar Indonesia

(kpl/prl/nda)