Berkat Waktu Luang di Tengah Pandemi, Tono Supartono Rilis 'Sang Bidadari'

Kamis, 20 Mei 2021 19:56  | 

Andi Rianto



Tono Supartono & Andi Rianto © Istimewa

Kapanlagi.com - Musisi sekaligus pengusaha, Tono Supartono baru saja merilis single terbarunya yang diberi judul Sang Bidadari. Judul tersebut juga akan menjadi nama mini album yang rencananya dirilis tak lama setelah single awalnya rilis.

Diungkapkan Tono, proses pembuatan lagu Sang Bidadari rupanya tak memakan waktu yang lama yaitu hanya hitungan jam. Dalam pembuatannya, pendiri Magenta Orchestra itu tak sendirian. Ia dibantu sahabatnya yang juga merupakan musisi kenamaan, Andi Rianto.

"Kita memiliki Magenta Orchestra, tapi kita tidak bisa menggunakan Magenta Orchestra kita sendiri (karena pandemi). Akhirnya muncul ide Andi untuk coba menghubungi Budapest Scoring Orchestra dan disetujui oleh mereka,” ungkap Tono dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com

1. Awal Ide

Pembuatan Sang Bidadari sendiri rupanya didasari dari banyaknya waktu luang Tono di masa pandemi ini. Idenya muncul dengan spontan saat jenuh karena mengurangi kegiatan selama masa pandemi yang belum juga usai.

Karena kondisi pandemi ini juga, Tono tak bisa mengawasi di Budapest. Mereka menggunakan metode remote recording, di mana Andi beserta sound engineer mengawasi proses rekaman melalui live streaming agar dapat memberikan feedback secara langsung.

2. Video Klip

Video klip Sang Bidadari juga telah tayang dan dapat disaksikan di YouTube. Tono mempercayakan penggarapan video musik kepada sutradara muda Wahyu Taufani Prialangga, yang sudah bekerjasama dengan penyanyi seperti Raisa, Bunga Citra Lestari, dan NOAH.

Tono berharap lagunya dapat diterima dengan baik oleh para pendengar musik Tanah Air. Dengan perilisan Sang Bidadari, Tono juga ingin membuktikan bahwa usia tak menjadi penghalang untuk tetap produktif.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Unggah Foto Saat Konser 5 Tahun Lalu, Raisa Mengaku Rindu Manggung

Rayakan Hari Kartini, Ini Solois Perempuan Indonesia yang Suarakan Emansipasi Lewat Lagu

Excited Siapkan Karya Baru, Raisa Janjikan Rilis Album Teranyar Pertengahan Tahun Ini

Raisa Cerita Tentang Kisah Unik Saat Pembuatan Lagu Kutukan (Cinta Pertama)

Terlibat di 'Mau Gak Mau Season 2' Najwa Shihab, Lukman Sardi, Hingga Raisa Berakting dalam Bentuk Audio

(kpl/mhr)