Rahasia Souljah Bisa Tetap Eksis di Usia 19 Tahun

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 11 April 2017 08:22
Rahasia Souljah Bisa Tetap Eksis di Usia 19 Tahun
Souljah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Souljah adalah salah satu grup musik beraliran ska reggae yang paling lama eksis di Tanah Air, yakni 19 tahun. Tentunya tak mudah bagi band yang digawangi oleh Danar Pramesti, Sais Fauzan, Renhat Pantro, Vino, Hanli, David Agust Pasaribu dan Bayu Pamungkas itu untuk mempertahankan eksistensi selama hampir 2 dekade lamanya, terlebih karena genre yang mereka usung kurang begitu diminati oleh kebanyakan warga Indonesia.

Karenanya, perjuangan Said CS patut diacungi jempol. Said sang vokalis lalu menuturkan sebuah resep bagaimana caranya mereka  bisa bertahan hingga 19 tahun lamanya.

"Yang paling penting konsisten sih dan bikin karya terus. Walaupun kita ada naik turun nggak mungkin stabil," kata Said saat ditemui di Rolling Stones Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

Souljah genap berusia 19 tahun! © KapanLagi.com®/Budy SantosoSouljah genap berusia 19 tahun! © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Said menyebut jika selama 19 tahun berkarir di industri musik Tanah Air, perjalanan Souljah tak selalu indah. Ada kalanya Ia dan rekan-rekannya merasakan masa-masa sulit bersama grup bandnya tersebut.

"Kita Ada masa turunnya juga. Tapi yang penting kita bikin lagu terus, bikin karya. Cepat atau lambat orang akan ngeh (sadar) dan akhirnya bisa menerima karya kita," tutup Said.

Untuk merayakan ultahnya yang 19 tahun, band yang bernaung di bawah label Bahaya Records inipun mengadakan sebuah event bertajuk SOULJAH 19th ANNIVERSARY di Rolling Stone Café Kemang Jakarta pada hari Sabtu (8/4) kemarin. Said CS mengemas Konser Intim bertemakan Playful, di mana mereka membawakan lagu-lagu yang tidak pernah dibawakan pada konser-konser biasanya.

Jangan Lewatkan!

Rayakan Ulang Tahun Ke-19, Souljah 'Curhat' di Atas Panggung

Rayakan Ultah Ke-19, Souljah Siapkan Konser Intim Untuk Penggemar

19 Tahun Eksis, Personel Souljah Ucapkan Terima Kasih Pada Fans

Dari Pengalaman Personel, Souljah Bisa Ciptakan 12 Lagu

19 Tahun Berkarya, Apa Sih Arti Souljah Bagi Para Personelnya?