Tampil di Pesantren, Biangindas Dapat Doa Mujarab

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 10 Mei 2016 09:35
Tampil di Pesantren, Biangindas Dapat Doa Mujarab
Biangindas © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Tampil di layar kaca atau panggung besar dengan bayaran mahal tentunya jadi impian dari setiap grup band yang ada. Meskipun begitu, Biangindas juga tak menolak meski harus tampil hingga di pesantren-pesantren dengan bayaran kecil.

Menurut sang vokalis, Bian, banyak perbedaan mencolok ketika dirinya tampil di televisi dan pesantren. Salah satunya adalah dirinya bisa lebih berekspresi ketika menghibur anak-anak pesantren karena tak ada tuntutan ini dan itu.

"Beda ya kalau biasanya kami tampil di televisi, sekarang kami harus menghibur anak-anak pesantren dan juga anak yatim piatu. Ketika tampil di sini kami seperti mendapat energi positif," ungkap Bian saat ditemui di kawasan Jakarta belum lama ini.

Bianginda tampil di pesantren © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoBianginda tampil di pesantren © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Bian menyebut jika ada satu hal positif lain yang Ia dapat ketika tampil di pesantren dan panti yatim piatu. Ya, mereka bisa makin bersyukur dengan apa yang diberikan Yang Maha Kuasa selama ini.

"Ya kalau orang Jawa kita harus eling lah. Harus ingat kita besar karena siapa. Doa santri-santri di sini sangat mujarab buat kami," kata Bian.

Ini bukan pertama kalinya Biangindas menghibur para santri di pesantren. Usut punya usut, band ini punya jadwal menyambangi pesantren atau panti asuhan tiap tahunnya.

"Kalau kami bisa dibilang sering mengunjungi pesantren atau panti asuhan. Di Jawa Timur tahun lalu kami sampai beberapa titik. Terus di Majalengka pas puasa hampir sebulan penuh sempatkan diri ke pesantren atau panti asuhan," pungkas Bian.

(kpl/pur/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -