Tampil di Parade Budaya Merah Putih, Band BAGINDAS Rilis Lagu Bertema Nasionalisme 'Jayalah Selamanya', Berikan Gelora Semangat Cinta Tanah Air

Penulis: Silma Salsabilla

Diterbitkan:

Tampil di Parade Budaya Merah Putih, Band BAGINDAS Rilis Lagu Bertema Nasionalisme 'Jayalah Selamanya', Berikan Gelora Semangat Cinta Tanah Air
BAGINDAS Rilis Lagu Bertema Nasionalisme 'Jayalah Selamanya' / Credit: KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Band BAGINDAS merilis lagu terbarunya berjudul Jayalah Selamanya yang mengusung tema nasionalisme. BAGINDAS membawakan lagu ini saat menjadi bintang tamu dalam puncak acara Parade Budaya Merah Putih yang dihelat di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Lagu Jayalah Selamanya memiliki makna tentang kecintaan pada tanah air Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh musisi senior Pay dan dinyanyikan featuring dengan Ipang Lazuardi.

BAGINDAS sengaja merilis lagu bertema nasionalisme di event tersebut lho, KLovers. Hal ini merupakan dedikasi BAGINDAS agar bisa menambah semangat rakyat Indonesia dalam mencintai negeri ini.

 

 

1. Lagu ‘Jayalah Selamanya’ untuk Sambutan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Merilis lagu bertajuk Jayalah Selamanya, BAGINDAS memiliki harapan untuk rakyat Indonesia, khususnya anak muda di era ini. BAGINDAS juga berharap dengan lagunya dapat mendorong semangat Timnas Indonesia.

"Lirik lagu Jayalah Selamanya memang sengaja kami buat untuk membakar semangat anak muda untuk lebih mencintai bangsanya dan menumbuhkan rasa nasionalismenya menjadi lebih tinggi lagi karena dengan perkembangan zaman kita sudah tergerus oleh sosial media dan budaya asing," kata vokalis Bagindas, Andra.

Selain itu Andra pun mengungkapkan bahwa lagu tersebut sengaja dicipta dalam menyambut gelaran final Piala Dunia U-17 di Indonesia, dengan harapan dapat menambah semangat Timnas Indonesia dalam bertanding.

"Dengan lagu ini kami berharap dapat memberi semangat dan spirit semoga timnas Indonesia U-17 bisa menjadi juara pada Piala Dunia U-17 di Indonesia," tandasnya.

Pemilihan Ipang untuk menjadi featuring dalam lagu tersebut, kata Andra berdasar kesepakatan bersama dengan personel lainnya. Sebab, Ipang merupakan salah satu idola mereka.

"Kami sepakat bang Ipang, karena dia salah satu yang menginfluence kami," tutur Andra.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kemeriahan Lain di Parade Budaya Merah Putih

Saat BAGINDAS tampil bersama Ipang di puncak acara Parade Budaya Merah Putih, tampak penonton sangat antusias. Tak hanya membawakan satu lagu, BAGINDAS juga menghibur penonton dengan lagu-lagu andalan mereka.

Selain BAGINDAS, acara tersebut dimeriahkan oleh artis papan atas lainnya, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, dan Kindep dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya dan Ronni Waluya.

Acara tersebut juga menampilkan berbagai parade budaya, di antaranya parade busana daerah, parade penari tradisional, parade berkebaya, termasuk menyajikan pasar kuliner, UMKM, parade kendaraan oleh komunitas sepeda, motor, dan mobil hingga penampilan marching band.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending