Tandai 9 Tahun Berkarya, BianGindas Luncurkan Karya Terbaru Berjudul 'Cinta Biru'

Penulis: Umar Sjadjaah

Diterbitkan:

Tandai 9 Tahun Berkarya, BianGindas Luncurkan Karya Terbaru Berjudul 'Cinta Biru'
BianGindas - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sembilan tahun berkiprah di industri musik Tanah Air, BianGindas meluncurkan sebuah single terbaru bertajuk Cinta Biru. Karya ini begitu spesial karena diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun BianGindas yang ke-9.

Tak hanya itu, peluncuran lagu ini juga menjadi momen yang sangat berkesan bagi para mereka sendiri. BianGindas pun sangat berharap lagu ini bisa membawa keberuntungan bagi mereka.

"Lagu ini cukup berkesan, karena dirilis di umur Bian Gindas yang tepat 9 tahun. Dan jadi single ke-19, yang mudah-mudahan akan membawa keberuntungan buat BianGindas ke depannya," ungkap Bian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/8).

Lagu Cinta Biru juga menawarkan sesuatu yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Akan tetapi, tetap mempertahankan ciri BianGindas yang khas.

1. Lirik yang Puitis

Menariknya juga, inspirasi dalam menulis lagu ini didapat dari puisi-puisi lama yang menggambarkan perasaan seseorang terhadap pasangannya dengan bahasa yang puitis dan mendalam. Cinta Biru masih mengusung gaya khas BianGindas, namun dengan nuansa yang lebih dewasa.

"Lagu ini terinspirasi dari puisi-puisi zaman dulu yang menggambarkan perasaan seseorang kepada pasangannya, menggunakan kiasan puitis yang mungkin sudah sangat jarang didengar sekarang. Ini adalah ungkapan cinta dari seseorang kepada pasangannya," ujarnya.

"Tidak ada banyak perubahan sebenarnya, masih ala BianGindas, namun dengan musik yang lebih dewasa. Ornamen musik yang simple, dan lebih menonjolkan isi dari lirik lagunya," lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Aransemen Dengan Unsur Keroncong

Selain itu, Cinta Biru disajikan dengan sentuhan keroncong yang khas, beat yang mengajak untuk bergoyang, dan karakter vokal Bian yang tetap menonjol.

"Aransemen masih seperti biasanya, ada unsur keroncong sedikit, beat yang goyang, dan karakter vokal Bian yang masih menonjol. Mungkin kali ini dari isian musik agak lebih simple dari biasanya, karena kita ingin lebih menonjolkan isi lirik lagunya," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/irf/ums)

Reporter:

Irfan Kafril

Rekomendasi
Trending