Beri 3 Lagu, Pay BIP Bikin Bagindas Band Batal Bubar

Senin, 27 September 2021 15:42  | 

D Bagindas



Bagindas Batal Bubar (credit: Kapanlagi.com/Dedan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Kabar Bagisdas Band yang memilih untuk bubar karena hengkangnya sang gitaris sekaligus pencipta lagu Michael Christian atau Mike terdengar ke telinga Pay BIP.

Pay yang namanya sudah kesohor di blantika musik pun menyayangkan band yang telah terbentuk lebih dari 10 tahun dan sudah memiliki penggemar fanatik itu, bubar hanya dikarenakan tak memiliki pencipta lagu.

Alhasil Pay yang dikenal telah mengorbitkan banyak bintang, pun menawarkan 3 lagu ciptaannya kepada Andra untuk dibawakan Bagindas.

"Dalam (suatu) acara gue tanya ke Andra 'Apa kabar Bagindas? Rupanya mungkin Bagindas lagi ada proses dinamika di dalam tubuh mereka, dimana mereka juga sebenarnya pingin rekaman lagi, lagu baru. Kebenaran gue punya lagu, ada tiga lagu. Gue lihat dia nyanyinya oke waktu itu. Gue langsung punya gambaran, kalau lagu gue cocok banget dengan Bagindas. Karena sayang banget kalau Bagindas bubar," jelas Pay.

1. Rekaman 3 Lagu

Melalui diskusi panjang, akhirnya Andra setuju Bagindas rekaman 3 lagu milik Pay dengan formasi yang tersisa, yakni Andra (vokalis), Ferry (gitaris), Ivan (drum) dan Wendy (bass).

"Akhirnya melalui satu diskusi panjang sama mereka ternyata nyambung, dan hasilnya cukup bagus. Jadilah rekaman tiga lagu. Banyak yang happy dengan hasilnya, termasuk gue dan teman-teman di sekitar guelah. Pastinya anak-anak Bagindas juga. Gue harap sih, kerja sama ini dapat menghasilkan sebuah karya yang segar lagi buat musik Indonesia," tutur Pay.

Pay sebagai seorang hits maker dan juga komposer, yakin Bagindas akan kembali bangkit dari keterpurukan setelah ditinggal Mike dan terus menghasilkan karya terbaik bagi penggemarnya.

"Mereka sangat berpotensi, terlebih gue tahu sebenarnya basic bermusik mereka bukan di genre pop melayu, buat gue mereka ini harus berkarya dari hati dan back to basic nya mereka. Gw punya lagu yang cocok buat mereka, gue yakin dengan potensi yang mereka punya, mereka bakal bisa bangkit, sayang mereka sudah berjuang beberapa tahun dan meramaikan industri musik tanah air. Kalau harus bubar karena perbedaan prinsip salah satu personal sayang banget," tutup Pay.

Baca yang Ini yuk

Mike Hengkang, Bagindas Bubar?

Bagindas Rilis Single 'Bila Tiada Cinta', Lengkapi Trilogi

(kpl/dan/nda)