Rilis Video Klip di Youtube, Ini Opini Repvblik Soal Sosial Media

Agista Rully  |  Sabtu, 22 Juli 2017 19:22
Rilis Video Klip di Youtube, Ini Opini Repvblik Soal Sosial Media
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sejak muncul di tahun 2000-an, Youtube perlahan menggeser posisi televisi sebagai penyedia hiburan. Apalagi pada tahun 2010-an ke atas, ada begitu banyak pilihan konten yang bisa dinikmati oleh user. Para musisi pun tak mau ketinggalan dengan memanfaatkan situs berbagi video Youtube tersebut.

Repvblik contohnya, band yang digawangi oleh Ruri, Hexa, Ei, Lavy, Tyar, dan Alif kini menggunakan Youtube sebagai platform untuk merilis video klip mereka. Saat ini pun band yang populer berkat hits Hanya Ingin Kau Tahu ini tengah menggarap video klip yang akan dirilis via Youtube dalam waktu dekat.

"Video klip di bulan Agustus minggu kedua tayang di Youtube. Kalau video lirik sudah duluan per Selasa (18/07). Sampai tadi, viewersnya sudah 17 ribu," terang Ruri sang vokalis.

Proses pembuatan video klip single Aku Takut band Repvblik © KapanLagi.com/Budy SantosoProses pembuatan video klip single Aku Takut band Repvblik © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dalam pembuatan video klip single Aku Takut, personil Repvblik pun urun gagasan. "Ini (konsep video klip) sudah dibicarakan dengan label. Ada beberapa opsi yang dikasih mas Tepan Cobain (sutradara) tapi akhirnya cerita ini yang kami pilih," lanjut Ruri.

Ruri Cs pun tak ketinggalan beropini soal maraknya video klip yang dirilis lewat platform masa kini tersebut. "Teknologi nggak bisa dipungkiri makin maju. Kami juga ikutin soal medsos. Ya sekarang promo memang lewat Youtube," imbuhnya.

"Kami promo di medsos masing-masing juga, kasih tahu kalau video klip kamu sudah tayang di Youtube sehingga fans bisa nonton," jelas Ruri. Untuk target viewers sendiri Ruri tak mematok angka pasti.

"Kalau target sebanyak-banyaknya tapi yang paling penting orang bisa menerima dan menikmati musik kami," pungkas frontman band asal Bogor ini.

Baca Juga Yang Ini Dong

Paris Hilton Beri Sentuhan EDM Pada Single Lawasnya

Dipandang Sebagai Pengaruh Buruk, Justin Bieber Dilarang di China

Chester Bennington Meninggal Dunia, Linkin Park Batalkan Tour

Takut Kehilangan Kekasih, Personel Repvblik Rela 'Berperang'

Louis Tomlinson Rilis Single Solo Debutnya, 'Back To You'