Kembali di Tahun 2023, Repvblik Siap Luncurkan Single Susah Makan Tidur yang Bakal Bikin Galau

Senin, 23 Januari 2023 11:15  | 

Repvblik



Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Band Repvblik kembali di awal tahun 2023 dengan merilis single terbarunya yang bertajuk Susah Makan Tidur. Lagu ini merupakan ciptaan Tyar, sang Keyboards dari Repvblik.

Band yang beranggotakan empat personel (Ruri, Eii, Lavy dan Tyar) ini adalah salah satu band yang berprestasi pada masanya. Repvblik berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi dari Pertelivisian Nasional dengan hit lagu Sandiwara Cinta. Saking populernya, lagu ini selalu masuk chart teratas.

Hingga kini, mereka masih eksis dan menghadirkan karya-karya terbaik untuk para pecinta musik. Seperti yang terlihat pada single terbaru, Susah Makan Tidur. Simak ulasannya berikut..

1. Proses Singkat

Lagu Susah Makan Tidur diakui hanya melalui proses selama dua minggu dari rekaman, hingga pembuatan video clip. Ini karena para anggota band lainnya langsung cocok untuk dibawakan Repvblik.

"Single Susah Makan Tidur terbentuknya sangat singkat banget sih gak banyak makan waktu lama. Karena awalnya Tyar iseng-iseng kasih denger ke temen-temen repvblik, nah akhirnya spontan kita semua setuju lagu itu kita rekam secara serius," kata Ruri.

Untuk single kali ini memiliki cerita yang berbeda dari lagu sebelumnya. Lagu ini akan lebih spesifik mengarah ke objek orangnya yang menceritakan kekecewaan terhadap pasangannya yang tidak jelas tiba-tiba berubah dan pergi tanpa ada kejelasan.

"Secara garis besar single Susah Makan Tidur memang punya cerita yang berbeda dari lagu sebelumnya, kalau sebelumnya lebih mengarah ke hal merindukan seseorang. Tapi untuk lagu ini lebih spesifik mengarah ke objek orangnya yang menceritakan kekecewaan terhadap pasangannya yang gak jelas tiba-tiba berubah dan pergi tanpa kejelasan. Dan untuk lagu Susah makan Tidur ini banyak memakai lirik keseharian yang relate ke semua orang. Dan kita pakai judul yang menurut kita sih aneh ya tapi ya mudah mudahan bisa menjadi lagu hits seperti sebelumnya," jelas Ruri.

Lirik dari lagu Susah Makan Tidur ini sendiri diambil dari bahasa keseharian. Lagu Susah Makan Tidur memiliki karakter yang kuat, dan punya vibe era 80-an.

"Dan musiknya menurut kita ini deep banget sih, kita dengerin lagu Susah Makan Tidur ini walaupun kondisi lagi happy pasti kebawa sedih. Single ini punya karakter yang kuat, vibe-nya seperti lagu-lagu di era 80an. Tentunya kami kemas dengan sound yang modern dan lirik yang gampang di ingat sehingga fun to listen. Semoga suka dengan lagunya," lanjutnya.

2. Lirik Lagu Susah Makan Tidur

Single ini menceritakan soal perjuangan laki-laki yang selalu menuruti apa mau pasangannya. Tapi tanpa disangka, pertemuan yang awalnya manis dan akhirnya berakhir tragis.

Semua hilang saat pasangannya pergi meninggalkannya begitu saja. Terasa sia-sia perjuangannya sampau melakukan apapun jadi malas, seperti jadi susah makan dan tidur. Karena luka yang terlalu dalam akhirnya kini harus berujung sendiri.

Susah Makan Tidur - Repvblik

Selama ini cintaku tak pernah pudar
Mengerti apa yang engkau inginkan
Walau berat permintaanmu kepadaku
Akan ku kejar sampai ujung waktu

Tapi apa balasanmu
Kau lukai cinta suci ini
Betapa perih kisah yang ku alami
Susah makan tidur, susah semuanya

Mungkinkah ini sudah jalan cintaku
Awal bertemu tak seindah khayalanku
Angan anganku kini tinggal kenangan
Tertiup angin hilang tanpa jejak
Aku sendiri.

 

 

3. Simak Videonya!

Lagu Susah Makan Tidur bakal dirilis hari ini, Senin (23/1/2023) di channel Youtube resmi RepvblikVEVO. Sudah penasaran buat dengerin, cek link di bawah dan jangan lupa nyalain notifikasinya ya!

(kpl/gtr)