Dipandang Sebagai Pengaruh Buruk, Justin Bieber Dilarang di China

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 22 Juli 2017 10:50
Dipandang Sebagai Pengaruh Buruk, Justin Bieber Dilarang di China
Justin Bieber © TPG Images

Kapanlagi.com - Rangkaian tour konser Justin Bieber bisa dibilang berhasil mencuri hati dunia. Selain karena menjadi rangkaian promosi album PURPOSE, Justin Bieber kerap memberikan penampilan yang tak terduga untuk para fans dan penikmat musiknya.

Namun nyatanya semua hype itu tidak membuat China tertarik untuk mendatangkan penyanyi asal Kanada tersebut. Dilansir dari Paper Magazine, seorang fans pun menulis pertanyaan pada Badan Kebudayaan Kota Beijing mengapa sosok idolanya tidak bisa tampil di China selama beberapa tahun ini.

Pertanyaan itu langsung mendapat tanggapan di mana pihak Badan Kebudayaan Kota Beijing menilai Justin Bieber sebagai sosok dengan pengaruh yang buruk. "Justin Bieber adalah penyanyi yang bertalenta, tapi dia juga seorang penyanyi asing yang kontroversial," tulis Badan Kebudayaan Kota Beijing di situsnya.

Dilarang di China, Justin Bieber dianggap sebagai penyanyi dengan pengaruh yang buruk © TPG ImagesDilarang di China, Justin Bieber dianggap sebagai penyanyi dengan pengaruh yang buruk © TPG Images

Alasan itu kemudian dilanjutkan dengan penjelasan kalau Justin Bieber telah menunjukkan sederet perilaku buruk dalam kehidupannya sehari-hari maupun sebagai artis. "Sejauh yang kami perhatikan, dia (Justin Bieber) terlibat dalam sejumlah aksi perilaku buruk, baik dalam kehidupan sosial dan penampilannya terakhir di China, yang mana menyebabkan reaksi tidak senang dari publik," lanjut keterangan tersebut.

Harus diakui kalau Sorry hit maker ini memang terlibat dalam banyak aksi kontroversial. Mulai dari mengemudi sambil mabuk, diangkut rombongannya di pundak mereka untuk berjalan di Tembok China, penggunaan bahasa Spanyol yang tidak sesuai, sejumlah tattoo yang kontroversial, hingga bermain skateboard di jalanan China dan menyebabkan kekacauan.

"Guna menjaga pasar dan kinerja lingkungan China, membawa entertainers dengan perilaku buruk bukan pilihan yang sesuai. Kami berharap seiring pendewasaan Justin Bieber, dia bisa memperbaiki ucapan dan aksinya, dan benar-benar menjadi penyanyi yang dicintai oleh publik," akhir dari pernyataan Biro Kebudayaan Kota Beijing.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

[FOTO] Nekat Buka Baju, Gaya Justin Bieber Makin Nggak Banget

[FOTO] BFF! Gigi Hadid & Kendall Jenner Bintangi Campaign Fendi

'Despacito' Catat Rekor Sebagai Lagu Paling Banyak Di-streaming

Teen Choice Awards 2017: Adu Prestasi Selena Gomez - Bieber

Tour Justin Bieber Bakal Dibuka Dengen Sederet Artis Tersohor!