Chester Bennington Meninggal Dunia, Linkin Park Batalkan Tour

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 22 Juli 2017 12:22
Chester Bennington Meninggal Dunia, Linkin Park Batalkan Tour
Linkin Park © Splashnews

Kapanlagi.com - Tidak ada yang menyangka jika sosok Chester Bennington memilih gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Yang lebih mengejutkan, meninggalnya sosok frontman unit nu-metal asal California, Linkin Park, ini pun menguak kisah kelam yang pernah terjadi di masa lalu Chester.

Sedangkan di sisi lain, Chester sendiri dijadwalkan tampil bersama Linkin Park dalam rangkaian tour pada bulan Agustus mendatang. Namun karena kepergian sang vokalis, akhirnya Mike Shinoda cs memutuskan untuk membatalkan jadwal tour mereka.

Dilansir dari Pitchfork, Live Nation selaku pihak promotor tour Linkin Park mengumumkan kalau band nu-metal tersebut membatalkan jadwal penampilan mereka. Tak hanya itu saja, Live Nation juga mengatakan kalau mereka akan mengembalikan uang tiket para fans yang sudah membelinya.

Linkan Park membatalkan jadwal tour seiring rasa duka atas meninggalnya sang vokalis, Chester Bennington © SplashnewsLinkan Park membatalkan jadwal tour seiring rasa duka atas meninggalnya sang vokalis, Chester Bennington © Splashnews

"Kami merasa sangat sedih dengan kabar kepergian Chester Bennington. Karena itu The Linkin Park One More Light North American Tour dibatalkan dan uang tiket akan dikembalikan di setiap titik pembelian. Kami ikut berduka untuk siapapun yang juga bersedih," tulis Live Nation dalam penjelasannya.

Chester Bennington memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada 20 Juli lalu di usianya yang ke-41. Menurut hasil laporan dari penelusuran, Chester memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sederet artis dan musisi kemudian menyampaikan ungkapan dukanya lewat social media.

Sampai sekarang rasa duka jelas terasa untuk orang-orang terdekat Chester dan para fansnya. Selain karena sosok yang memiliki pengaruh, Chester dan Linkin Park adalah sosok terdepan yang membuat nu-metal menjadi hype pada masanya.