Personel /Rif dan Powerslaves Bersatu Bawakan Lagu-Lagu Rock Tahun 80-an

Kamis, 05 Maret 2020 07:16  | 

Power Slaves



Personel /Rif dan Powerslaves ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Beberapa musisi rock ternama di Tanah Air membentuk projek terbaru yang diberi nama Rock 80. Terdiri dari Andy (vokalis /Rif), Jikun (gitaris Rif), Ovy (gitaris/Rif), Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Heydi Ibrahim (vokalis Powerslaves), Gatz (eks kibordis Ungu), dan Anton (drumer Juliet).

Melalui projek Rock 80, musisi-musisi itu membawakan lagu-lagu rock yang hits di era 80-an, seperti Aerosmith, Bon Jovi, Guns N' Roses, dan banyak lagi lainnya. Projek ini benar-benar serius dikerjakan oleh Rock 80. Buktinya, mereka sudah menggelar tiga gigs di Jawa Tengah. Tepatnya di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto.

"Saya kasih ide ini mengingat musik sebetulnya lebih universal. Kita ini industrinyang paham dengan era 80-an. Makanya kita angkat era 80-an ini. Kita menikmati bersama, dan kita ketemu lagi di Semarang tahun lalu dan ide itu tercipta sejak itu. Ya tujuannya untuk menghibur gak mikir membuat karya, ya kolaborasi aja, mengenang era 80-an. Kami sepakat membuat itu," kata gitaris /Rif, Jikun di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

 

1. Gandeng Sejumlah Musisi Tamu

Di kota-kota tersebut, Rock 80 menggandeng sejumlah musisi tamu, antara lain Shakuntala Project Feat. Mplay Utopia dan Rea Maronta. Melihat kesuksesan di Jawa Tengah, Rock 80 bakal kembali menggelar konser di Jakarta. Didukungan penuh dari EPSILON, lembaga pendidikan bahasa Inggris yang berbasis di Semarang, konser ini akan diselenggarakan di Hard Rock Café Jakarta pada 18 Maret 2020 mendatang.

"Konsepnya, kita hanya memainkan 80'st Rock ya kita hadirkan di acara itu. Bukan lagu dari karya kami. Tadinya mau ajak musisi atau band lain ya, tapi karena mengingat keadaan ya kita aja berdua, Powerslaves dan /Rif," kata Jikun.

2. Bawakan Lagu Era 80-an

Dalam konser ini, Rock 80 tidak membawakan lagu-lagu mereka sendiri. Mereka akan membawakan lagu-lagu yang hits di era 80an. Rencananya, mereka akan membawakan kurang lebih 15 lagu. Sementara itu, pada penampilannya di Hard Rock Café, Rock 80 akan dilengkapi Andy /Rif. Ia akan bergantian dengan Heydi Ibrahim mengawal lini vokal.

"Durasi penginnya panjang, ya kita siapkan 15 lagu totalnya. Ya era, spandek hair metal, glam rock kita bawakan. Kalau secara cover lagu kita sepakat mengcover lagu-lagu yang udah hits di era 80-an. Kalau aransemen ya nanti kita akan buat lagi, misalnya kayak soundnya kan tidak sama dengan yang dulu, jadi agak menggigit untuk kualitas suara," tutup Jikun.

Simak Berita Lainnya di Sini!

[UPDATE] Daftar 8 Konser K-Pop di Indonesia yang Ditunda - Batal Tampil Karena Corona

17 Tahun Berkarya, D'Masiv Luncurkan Single dan Gelar Konser

God Bless dan Segenap Kenangan Indah Bersama Kota Malang

Virus Corona Masuk ke Indonesia, 2 Band Pastikan Batal Tampil di Hammersonic Jakarta

Konser 88Rising 'Head In The Clouds Jakarta' Resmi Ditunda Karena Virus Corona

(kpl/far/sep)