Disebut Lebih Powerful, Band Rock Powerslaves Rilis Ulang Lagu 'Jika Kau Mengerti Aku (New Version)'

Selasa, 12 Oktober 2021 17:18  | 

Power Slaves



Credit foto: Dokumentasi Pribadi Powerslaves

Kapanlagi.com - Grup musik Powerslaves kembali merilis ulang lagu mereka yang berjudul Jika Kau Mengerti (New Version). Lagu yang terdapat di album POWERSLAVES tahun 2001 sudah bisa didengarkan melalui platform streaming digital pada 7 September 2021. Dirilisnya Jika Kau Mengerti (New Version) tentu saja mendapatkan berbagai respon positif dari penggemar Powerslaves.

KLovers tau nggak sih? Kalau data master dari lima album pertama Powerslaves dimiliki pihak label yang menaungi mereka saat itu. Otomatis, band yang beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum) ini telah merekam ulang sejumlah lagu supaya bisa dirilis di platform digital.

"Lagu baru sangat memungkinkan dibuat karena materi dasar sudah ada beberapa dan bukan hal yang sulit bagi Powerslaves untuk membuat sebuah karya. Kami tidak mati ide. Kalau mau menggali karya Powerslaves nggak akan ada habisnya. Bukannya sombong, kami sudah digembleng pada zaman analog," kata Anwar Fathillah personil Powersalves kepada wartawan, belum lama ini.

Barisan lirik Jika Kau Mengerti (New Version), ditulis oleh Heydi Ibrahim vokalis dari Powersalves. Lagu ini bercerita tentang perpisahan yang terinspirasi dari kisah nyata kibordis Powerslaves di album POWERSLAVES. Proses rekaman lagu ini bertempat di Royale Studio, Jakarta Selatan, proses editing-nya di KS Studio, sedangkan mixing dan mastering di Yogyakarta.

 

 

1. Lagu Lama Dengan Warna Baru

"Versi sekarang ini jelas lebih full power, terutama dari teknik vokal Heydi Ibrahim di mana ia tidak lagi bernyanyi menggunakan falset seperti yang terdengar di album POWERSLAVES. Dari segi keseluruhan sound (mixing dan mastering) juga lebih keluar roh rock-nya," kata Anwar pemain bass band Powerslaves.

Yang pasti lagu Jika Kau Mengerti (New Version) ini jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Bahkan, Anwar mengatakan versi terbaru lagu Jika Kau Mengerti (New Version) ini lebih powerful.

 

 

2. Lagu yang Tetap Enak Didengar

Seperti versi orisinalnya, lagu Jika Kau Mengerti (New Version) masih menampilkan bebunyian kibor yang cukup dominan.

"Yang membedakan versi orisinal dengan versi baru lebih ke sound, meskipun basic-nya sama yaitu piano Hammond. Tetapi, orkestrasinya sekarang saya buat lebih berasa live," pungkas Wiwiex salah satu personil Powerslaves.

"Saya berusaha mempertahankan not yang sudah cukup lama melekat di kuping pendengar dengan melakukan eksplorasi sound yang lebih kekinian juga dengan pola yang lebih modern," tutur Wiwiex Soedarno pemain kibor dari band Powerslaves. Nah buat kamu nih, wajib banget buat dengerin Jika Kau Mengerti, lagu band rock legendaris Indonesia, jangan dengerin lagu indie mulu lah.

Jangan Lewatkan Yang Ini Juga!

Tak Ada Matinya! POWERSLAVES Rilis Versi Original dari 'Bayang' dalam Bahasa Inggris

Makin Segar, Aransemen Ulang Lagu 'Impian' Powerslaves Tambah Elemen Orkestra

Siapkan Lagu-Lagu Hits, Powerslaves Gelar Konser Virtual 'Konser 7 Ruang'

Gandeng Putrinya Sendiri, Wiwiex Powerslaves Rilis Lagu Religi 'Taubat'

 

 

(kpl/far/mag)