Makin Segar, Aransemen Ulang Lagu 'Impian' Powerslaves Tambah Elemen Orkestra

Kamis, 20 Agustus 2020 10:09  | 

Power Slaves



Powerslaves ©istimewa

Kapanlagi.com - Grup musik asal Semarang, Powerslaves mengaransemen ulang lagu mereka berjudul Impian. Salah satu lagu yang terdapat di album perdana Powerslaves, Metal Kecil yang dirilis 25 tahun silam. Lewat lagu "Impian" juga nama Powerslaves langsung melejit di industri musik Indonesia.

Lagu ini direkam melalui label mereka sendiri. Untuk itu, band yang beranggotakan Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) ini pun memutuskan merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukakn ke dalam album The Best.

1. Penambahan Orkestra

Powerslaves tidak terlalu banyak mengubah lagu Impian tersebut. Tetapi, ada penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah, serta ada beberapa aksen yang diperkuat untuk menunjang komposisi lagu.

"Dengan kemajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat Impian ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno, Rabu (19/8/2020).

"Meskipun dengan teknologi digital, tapi pola analog dalam proses recording tetap kami terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal," tambah Wiwiex.

2. Kualitas Vokal Heydi Makin Matang

Selain ada penambahan orkestra, pada lagu Impian ini suara sang vokalis, Heydi Ibrahim yang jauh lebih matang. 

"Perbedaan mencolok jelas dari pita suara Heydi, di mana sekarang lebih berkesan tebal dan semakin matang dalam mengolah nada-nada falseto. Vokal Heydi sekarang lebih bagus dan lebih 'dapet' dalam mengekspresikan lagu," kata Anwar Fatahillah.

3. Konser Streaming Secara Langung

Lagu Impian dengan versi terbaru sudah tersedia di berbagai platform digital sejak 19 Agustus 2020. Selain merilis ulang lagu Impian, Powerslaves juga akan menggelar LIVE STREAMING CONCERT bertajuk 'Tetap Merdeka' pada 22 Agustus 2020.

Konser yang akan ditayangkan di kanal YouTube Powerslaves pada pukul 20.00 WIB ini digelar di Javent Rooftop, Gedung PT Jasa Swadaya Utama (Jayatama).

Untuk merealisasikan LIVE STREAMING CONCERT ini, Heydi Ibrahim cs mengajak para penggemar untuk menjadi sponsornya. Nama-nama sponsor itu nantinya dicantumkan dalam running text saat konser berlangsung.

Ini merupakan konser streaming kedua Powerslaves sejak pandemic COVID-19 berlangsung. Sebelumnya, mereka tampil di KONSER 7 RUANG gawean DSS MUSIC pada 5 Juli lalu. 

Sudah Baca yang Ini?

Siapkan Lagu-Lagu Hits, Powerslaves Gelar Konser Virtual 'Konser 7 Ruang'

Gandeng Putrinya Sendiri, Wiwiex Powerslaves Rilis Lagu Religi 'Taubat'

Dampak Wabah COVID-19, Konser Rock 80 Resmi Ditunda

Personel /Rif dan Powerslaves Bersatu Bawakan Lagu-Lagu Rock Tahun 80-an

Tampil di JogjaROCKarta Festival, Powerslaves Siap Berikan Kejutan

(kpl/far/dwn)