Siapkan Lagu-Lagu Hits, Powerslaves Gelar Konser Virtual 'Konser 7 Ruang'

Jum'at, 03 Juli 2020 15:54  | 

Power Slaves



Powerslaves (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Grup musik Powerslaves bakal menggelar konser virtual bertajuk 'Konser 7 Ruang' pada Minggu 5 Juli 2020 mendatang. 'Konser 7 Ruang' bekerja sama dengan DSS Musik, bakal tayangan langsung musik menggunakan platform media sosial YouTube.

Ini menjadi konser pertama Powerslaves sejak pandemi COVID-19 menyerang tiga bulan lalu. Meskipun tak manggung, tetapi band asal Semarang itu tetap berkarya. Pada bulan April lalu, Powerslaves merilis single 'Stare At Me'.

1. Mental yang Berbeda

"(Konser virtual) ini hal baru buat kami. Semoga tidak ada kesulitan karena sebelumnya kita juga sering jamming virtual bareng. Hanya saja, mungkin mental kita akan berbeda, karena kita tidak berhadapan langsung dengan penonton. Ya, kita seolah-olah sedang main sendirian," Wiwiek Soedarno, keyboardist Powerslaves, Kamis (2/7/2020).

'Konser 7 Ruang' sendiri muncul karena hilangnya mata pencaharian para pekerja seni di tengah pandemi. Mengenai biaya konser dibuat sistem donasi terbuka. Hasilnya, akan dibagi dua setengahnya untuk artis penampil, setengah lainnya untuk pekerja seni dan tim produksi.

2. Peduli dengan Kondisi Musisi

"Pandemi COVID-19 ini sudah melatih kami untuk dapat berbagi, dengan siapa pun lintas apa pun. Berapa pun rejeki yang kami terima pasti akan kami syukuri," kata vokalis Powerslaves, Heydi Ibrahim.

"Jadi pembagian donasi seperti ini sangat bagus. Di saat kondisi krisis seperti ini ada terobosan dari DSS Music dan Mas Donny Handono yang peduli dengan keadaan musisi, pekerja seni dan tim produksi yang kegiatannya terhenti. Sangat tepat kalau dibagi dua kerena kita ini teamwork yang sudah seharusnya saling support," timpal Anwar Fatahillah, bassist Powerslaves.

3. Ada Kendala Utama

Tidak mudah menggelar konser virtual dengan konsep seperti ini. Kendala utamanya selalu soal internet di Indonesia yang belum stabil. Belum lagi soal equipment yang tidak memadai. Tapi, DSS Music memenuhi kedua syarat itu. Studio mereka merupakan tiga rumah yang digabung.

Dengan demikian koneksi kabel audio dan videonya tidak akan delay sama sekali. Ya, seperti dalam satu gedung konser saja. Kualitas suara dan gambarnya juga sama seperti tayangan di televisi.

4. Siapkan Lagu Hits

"Studio DSS sudah beberapa kali bikin 'Konser 7 Ruang' ini. Secara teknis sudah sangat aman. Spesifikasi alat yang kami pakai juga ada semua di DSS," kata Anwar Fatahillah.

"Kami akan siapkan lagu-lagu hits, khususnya dari album pertama. Karena ini konser streaming yang akan ditonton langsung di semua belahan dunia ini," tutup Wiwiek Soedarno.

Sudah Baca Ini?

Tips Prilly Latuconsina Sukses & Bisa Bangun Rumah Mewah di Usia Muda

Nggak Terima Videonya Diunggah Barbie Kumalasari, Dinar Candy: Apa Sih Lampir

Prilly Latuconsina Pertama Kali ke Supermarket di Tengah Pandemi, Belanja Sembako Banyak Banget

Nikita Mirzani Nggak Punya Teman, Cuma Ada 3 Teman di Hidupnya Sekarang

Nikita Mirzani Mengaku Masih Perawan Saat Pernikahan Pertama, Uus: Gokil!

(kpl/far/tdr)