Berawal Dari Obrolan Biasa, Alfian Kadang Gandeng Bembi Noor Untuk Ciptakan Karya Musik Terbaru

Senin, 25 Mei 2020 20:17


Alfian Kadang &Copy;istimewa

Kapanlagi.com - Alfian Kadang mengaku rindu untuk kembali ke dunia musik. Ia yang kini tengah aktif sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI bahkan sudah mengutarakan kerinduannya tersebut ke Bembi Noor untuk bekerjasama menghadirkan sebuah karya terbaru.

Saat ditemui di Jakarta belum lama ini, Alfian menceritakan tentang keinginannya tersebut yang sudah muncul sejak 2019 lalu. Berawal dari obrolan biasa, lalu dari perbincangan itu muncul lah ide untuk menciptakan sebuah karya sebagai pengobat rindu.

“Awal mula hasrat untuk kembali terjun ke dunia musik itu kembali di bulan April tahun 2019. Terus saya sharing bersama Mas Bembi, karena kebetulan kami sudah sering bekerja sama, jadi banyak hal-hal yang kami bicarakan bahkan di luar musik. Mulai dari situ saya ada materi lagu yang ingin saya produksi bareng Mas Bembi,” ungkap Alfian.

1. Keinginan yang Tertunda

Kendati demikian, wacana itu belum terlaksana hingga saat ini dikarenakan Alfian Kadang maupun Bembi Noor sama-sama sedang fokus mengurus kesibukan mereka masing-masing.

Apalagi dengan merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Alfian yang baru menyelesaikan tugas pendampingan pada Maret 2020 terpaksa harus menunda keinginannya itu.

“Materi lagunya sudah fix dan tinggal take vokal saja. Tapi karena kesibukan kami berdua sehingga terbentur lagi dengan waktu yang lumayan susah dikondisikan. Sepulang dari tugas mendampingi anggota DPR RI kan bertepatan dengan pemberlakuan PSBB, di bulan tersebut pandemi Covid-19 lagi booming. Sehingga sekali lagi produksi single saya bersama Mas Bembi tertunda lagi,” ujarnya.

2. Alasan Kembali ke Dunia Musik

Selain itu, keinginan Alfian Kadang untuk kembali bermusik bukan tanpa sebab. Ia sendiri sudah aktif di dunia musik sebelum bertugas di DPR RI.

“Dunia musik sudah sangat akrab dengan saya sejak kecil hingga saat ini. Bahkan dunia musik ini pun yang membuat saya bisa dikenal dengan karya-karya yang saya lahirkan. Dulu kan pernah didaulat Benny Panjaitan (Panbers) buat recycle single hits Panbers, artinya makin serius di dunia musik terus lanjut keluarin single perdana tahun 2014 yang judulnya Cukup Kamu dan di 2016 single kedua, Atas Nama Cinta,” tuturnya.

 

(kpl/rf/dwn)