Kapanlagi® 'Dugem' Bareng Jamrud di Club Malam Jakarta

Risang Sudrajad  |  Rabu, 09 Maret 2016 08:50
Kapanlagi® 'Dugem' Bareng Jamrud di Club Malam Jakarta
Jamrud © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Selasa dini hari grup band rock papan atas Tanah Air, Jamrud tampil di sebuah club malam di bilangan Jakarta Pusat. Kebetulan, tim Kapanlagi.com® diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan grup musik yang beranggotakan Aziz Mangasi Siagian, Ricky Teddy, Krisyanto, Mochamad Irwan, dan Danny Rachman itu.

Jamrud bersama Ong Oen Log atau yang lebih dikenal dengan nama Log Zhelebour sudah tiba lebih dulu di hotel Jayakarta, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 22.30 WIB, reporter serta photographer Kapanlagi.com® tiba di hotel tersebut. Tak membuang waktu lama, tim Kapanlagi.com® pun langsung naik ke lantai 17 di mana semua personel Jamrud berada di kamar lantai 17.

Tak lama menunggu, Om Log, sapaan akrab Log Zhelebour langsung membukakan pintu kamar, bahkan langsung memberikan CD album terbaru bertajuk 20 Years Greatest Hits. Meskipun Jamrud sudah menjadi salah satu band rock papan atas Indonesia, tetapi para personelnya begitu ramah. Aziz MS yang sedang menonton televisi langsung memanggil satu per satu personel Jamrud lainnya di kamar sebelahnya.

Tak ingin membuang waktu kedua pemburu berita itu langsung interview band yang melejit lewat lagu Putri itu. Sayang, hanya Krisyanto, Aziz dan Dhany saja yang bisa diwawancarai sedangkan Ricky Teddy dan Mochamad Irwan tak bisa ikut lantaran kurang fit.

Jamrud tampil spektakuler di club 36 © KapanLagi.com®/Bambang E RosJamrud tampil spektakuler di club 36 © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Ketika berbincang santai kepada Kapanlagi.com®, banyak sekali yang dibongkar oleh para personel Jamrud. Apalagi, di tahun 2016 ini Aziz cs sudah 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Begitu panjang perjalanan pelantun Surti Tejo itu selama bermusik.

Kurang lebih satu jam berbincang-bincang santai bersama Krisyanto, Aziz dan Dhany. Mereka berlima pun langsung siap-siap untuk perform di Club 36. Satu per satu personel Jamrud langsung memakai busana yang dipersiapkan masing-masing personel.

Selang 15 menit kemudian, semua personel serta Om Log bahkan hingga bodyguard Jamrud mulai meninggalkan kamar hotel untuk turun ke lantai bawah. Setiba di lantai dasar, Jamrud mulai masuk ke Club 36. Tak langsung perform, tetapi Aziz Mangasi Siagian, Ricky Teddy, Krisyanto, Mochamad Irwan, dan Danny Rachman langsung naik ke lantai tiga untuk mempersiapkan sebelum tampil.

Suara musik disko sudah terdengar di telinga. Apalagi, pengunjung yang kebanyakan wanita berbusana minim berlalu lalang untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut. Ketika berada di sebuah kamar di lantai tiga Club 36, semua personel Jamrud begitu siap untuk menghibur ratusan pengunjung tempat tersebut.

Jamrud banyak berbagi cerita dengan tim Kapanlagi.com® © KapanLagi.com®/Bambang E RosJamrud banyak berbagi cerita dengan tim Kapanlagi.com® © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Personel Jamrud begitu semangat meskipun dua dari personel mereka sedang kurang sehat. Hal itu membuat mereka terlihat begitu gahar. Jamrud tampil sekitar pukul 24.45 WIB dini hari, menjelang tampil beberapa penggemar Jamrud, Jemmers masuk ke sebuah kamar untuk meminta foto bersama idolanya tersebut.

Tepat pukul 24.45 WIB, sebelum perform semua tim Jamrud melakukan doa bersama. Usai berdoa, semua tim termasuk dari Kapanlagi.com® langsung turun ke lantai dasar Club 36. Setiba lantai dasar, Jamrud langsung naik ke atas panggung. Suara musik disko pun mulai diganti dengan lagu rock. Terikan pengunjung pun sangat terdengar, apalagi lampu di Club 36 begitu memanjakan mata, sehingga para pengunjung begitu enak bergoyang.

Dibuka dengan lagu Berakit-Rakit suasana club berubah seakan menjadi 'keras'. Meskipun alunan menjadi rock, tetapi semua pengunjung menikmati beberapa lagu yang dimainkan oleh Jamrud. Kurang lebih sebanyak 16 lagu dimainkan band asal Bandung itu.

"Selamat malam semuanya. Lagu apa saja yang penting enjoy," sapa Krisyanto kepada pengunjung.

Banyak lagu yang mereka nyanyikan. Sebut saja beberapa contohnya Di antaranya Berakit-Rakit, Shit, Ayam, Naksir, Ningrat, Ingin Kembali, Kabari Aku, Senandung Raja Singa, Telat Tiga Bulan hingga Surti Tejo. Semakin pagi para pengunjung pun semakin semangat untuk menikmati lagu-lagu yang dimainkan Jamrud. Walaupun kebanyakan pengunjung wanita dan pria sudah sedikit mabuk tetapi tetap bergoyang sesuai irama.

Jamrud disawer waktu tampil di club 36 © KapanLagi.com®/Bambang E RosJamrud disawer waktu tampil di club 36 © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Ada yang unik setelah Jamrud menyanyikan beberapa lagu. Kebanyakan penonton menunggu Krisyanto memainkan lagi Pelangi. Bahkan demi Aziz MS memetik gitar dan memainkan lagu Pelangi, pengunjung rela nyawer (membayar) ratusan ribu kepada Jamrud. Padahal lagu Pelangi sendiri memang sudah masuk song list Jamrud. Namun lantaran pengunjung sudah tak sabar, mereka pun rela mengeluarkan uang ratusan ribu.

"Wah ada yang nyawer nih. Kita bawain deh lagu Pelangi," kata Krisyanto.

Ketika membawakan lagu Pelangi, suasana club tersebut begitu romantis. Pasalnya, hampir semua pengunjung ikut menyanyikan lagu yang begitu hits di awal tahun 2000 itu.

Di akhir penampilan, sekitar pukul 02.15 WIB Jamrud menutup dengan lagu Terima Kasih. Sebelum menutup dan menyanyikan lagu terakhir, Krisyanto dkk memberikan lagu tambahan, yaitu Asal British.

"Terima kasih semua, sudah mau datang ke sini," tutup Krisyanto.

Penampilan Jamrud telah usai, pelantun lagu Ningrat itu kembali ke kamar hotel dengan pengawalan ketat. Club 36 pun menjadi seperti semula. Lagu disko dimainkan, membuat semua pengunjung begitu menikmati. Terlihat beberapa wanita yang sudah mabuk berat dengan pakaian begitu minim dibawa ke luar.

Mau tau wawancara ekslusif Kapanlagi.com bersama Jamrud? Tunggu berita selanjutnya, hanya di Kapanlagi.com®.

Simak Juga:

Tutup 2015 Bareng Jamrud, Penyanyi Dangdut Ini Bahagia & Bangga

Mayoritas Dangdut, Lagu Jupe Masuk Blacklist di Jawa Tengah

Berkumpul di Malang, Inilah Potret Silaturahmi Radio Jawa Timur

Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

Bikin Lagu Religi, Natasha Gaet Fadly Padi dan Mustafa Debu