Berkumpul di Malang, Inilah Potret Silaturahmi Radio Jawa Timur

Natanael Sepaya  |  Jumat, 18 September 2015 15:35
Berkumpul di Malang, Inilah Potret Silaturahmi Radio Jawa Timur
Gathering Radio Jawa Timur © KapanLagi.com/Natanael

Kapanlagi.com - Apa sih sebenarnya fungsi radio? Bisa jadi banyak orang yang masih menganggapnya sebatas media untuk memutar lagu. Padahal, radio jadi salah satu hal penting dalam industri musik sampai hari ini.

Karena itu pada Rabu (16/09) kemarin sebuah acara gathering untuk seluruh radio di Jawa Timur pun diadakan di kota Malang. Bertempat di Warung Jha'Bu, sekitar 24 MD dari seluruh radio yang ada di Jawa Timur pun saling bertatap muka.

Acara ramah tamah ini ditujukan untuk mempererat hubungan antar radio di seluruh Indonesia guna memajukan industri musik Tanah Air. Yap, tidak bisa dipungkiri kalau radio masih menjadi ajang promosi para musisi atas karyanya sekaligus menjadi tempat bagi para penikmat musik mencari informasi yang dikemas ke dalam berbagai program.

Gathering radio se-Jawa Timur jadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan para pelaku industri musik Indonesia © KapanLagi.com/NatanaelGathering radio se-Jawa Timur jadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan para pelaku industri musik Indonesia © KapanLagi.com/Natanael

Bukan cuma sekedar ramah tamah, pada acara ini pun salah satu penyanyi senior Tanah Air, Natasha Pramudita, yang pernah bergabung bersama Tass Band. Baru saja merilis album barunya yang berjudul SUARA CINTA, penyanyi perempuan dengan suara rock ini menghibur sekaligus mengenalkan karya-karya kolaborasinya bersama Indro Hardjodikoro, Fadly Padi, Mustafa Debu, Irwan Jamrud, dan dibantu oleh drummer band Halmahera, Ari Darmawan.

Nggak main-main, album tersebut sengaja dikonsep dengan one take - one shot di mana seluruh proses recording lagu dan video dilakukan secara live dalam sekali take. Hal tersebut pun segera mendapat respon positif dari para pihak radio yang mendengar dan melihatnya secara langsung.

Acara ini pun berakhir dengan foto-foto dan sesi keakraban di mana para MD radio saling bertukar nomor agar tak hanya menjalin komunikasi sebatas dunia maya saja. Well, semoga dengan adanya acara seperti ini industri musik Indonesia terus maju dan mampu menunjukkannya ke mata internasional. :)

Sudah Baca Yang Ini?

Perdana, The Wonder Years Masuk 10 Album Terbaik Billboard!

Sajama Cut Gelar Showcase Launching Album 'HOBGLOBIN'

Rilis 'LOS SKUT LEBOYS', Inilah Cita-Cita Sederhana SORE

'SETARAMATA', Pesan Crushed Of Flower Atas Tingkah Laku Manusia

Tampil Total, Cupumanik Persembahkan 3 Lagu Untuk Amal

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -