Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal

Rahmi Safitri  |  Senin, 17 Agustus 2015 07:30
Cadas! Usia 9 Tahun, Husein Alatas Sudah Akrab Dengan Musik Metal
Husein Alatas © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Setiap orang punya selera musik yang berbeda. Ada yang suka jazz, rock, K-Pop, bahkan dangdut. Lalu bagaimana dengan jebolan Indonesian Idol, Husein Alatas?

Kalau sudah mengikuti sepak terjang Husein di ajang pencarian bakat tersebut, pastinya tahu kalau lagu-lagu yang dibawakan Husein hampir selalu bernuansa cadas. Yap, pria berkepala plontos ini memang suka dengan musik metal. Bahkan dia sudah lama lho suka dengan musik jenis ini.

"Setiap ada pertanyaan itu (sejak kapan suka musik metal), pasti aku nggak bisa jawab. Belum ketemu jawabannya sampai sekarang kenapa suka musik metal. Kalo dibilang musik metal keras, nyatanya Iron Maiden nggak keras," kata Husein saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/8).

Husein punya banyak musisi metal favorit © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHusein punya banyak musisi metal favorit © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Tak tahu sejak kapan suka dengan musik metal, yang pasti sudah dari kecil Husein mendengar lagu-lagu jenis itu. Tepatnya ketika dia berusia 9 tahun dan masih kelas 4 SD. Di usia tersebut, Husein mulai menyukai lagu One Way dari Metallica.

Bukan hanya Iron Maiden dan Metallica aja lho yang disukai oleh Husein. Pria 26 tahun ini juga suka musisi metal dari Indonesia. Bahkan saking banyaknya dia sampai tak bisa menyebut semua.

"Metalnya banyak banget, nggak bisa disebutin. Kayak Burgerkill, EdanE, Godbless, Boomerang, Power Metal, Jamrud, /rif, banyak," pungkasnya.

Baca yang lain juga yuk!

Ikut Andil Dalam Perayaan HUT RI di Istana, Vidi Aldiano Bangga

Badai Kerispatih: Saya Lebih Bangga Bikin Lagu Ngebosenin

Gaet Fifth Harmony, Taylor Swift Sukses Guncang California

Perut Mendadak Besar, FKA Twigs Dihamili Robert Pattinson?

Comeback, T Five Tak Jauh Berbeda Dengan Yang Lama

(kpl/far/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -